Dortmund Menang 3-0 Atas Wolfsburg

LOMBOKita – Borussia Dortmund menaklukkan tuan rumah VfL Wolfsburg dengan skor 3-0 pada Sabtu untuk mencatatkan start bagus pada musim Liga Jerman mereka, sedangkan runner up musim lalu RB Leipzig menelan kekalahan di markas chalke 04.

Pelatih baru Dortmund Peter Bosz menjanjikan gaya bermain menyerang yang atraktif dan timnya, yang finis di peringkat ketiga musim lalu, mewujudkannya pada debutnya di Liga Jerman.

Terdapat lebih banyak kabar bagus untuk Dortmund di mana Mario Goetze kembali bermain setelah absen selama setengah tahun menyusul “metabolic disorder” dan pemain internasional Jerman itu menjadi aktor dari gol yang dibukukan Christian Pulisic pada menit ke-22 untuk menjadi gol pertama di Volkswagen Arena.

Absennya Ousmane Dembele yang terkena skors, akibat absen berlatih pada pekan lalu di tengah spekulasi perihal kemungkinan kepindahannya ke Barcelona, dengan cepat dilupakan ketika Marc Bartra menggandakan keunggulan lima menit berselang.

Dengan “The Wolves” yang tersudut, Dortmund tetap tampil menekan dan Pierre-Emererick Aubameyang, pencetak gol terbanyak Liga Jerman musim lalu, menambahi gol ketiga pada menit ke-60.

“Saya sangat puas. Kemenangan 3-0 di markas Wolfsburg merupakan hasil yang sangat bagus,” kata Bosz. “Secara keseluruhan kami memberikan penampilan tim yang sangat bagus dan itu penting.” “Christian Pulisic masih sangat muda namun ia benar-benar tampil bagus hari ini,” kata Bosz mengenai pemain muda AS itu. “Bukan hanya karena gol. Ia berada di mana-mana hari ini.” Juara bertahan Bayern Munich juga memperoleh tiga angka setelah pada Jumat menang 3-1 atas Bayer Leverkusen. Gol di menit ke-84 dari sepakan Andrej Kramaric yang terdefleksi membawa Hoffenheim, yang akan berhadapan dengan Liverpool pada pekan depan untuk memperebutkan tiket ke fase grup Liga Champions, menang 1-0 atas Werder Bremen.

Dua gol Leckie Pemain Australia Mathew Leckie membukukan dua gol ketika mereka menaklukkan tim promosi VfB Stuttgart, yang kembali setelah semusim berkubang di divisi kedua, dengan skor 2-0.

Schalke, dengan pelatihnya yang baru berusia 31 tahun Domenico Tedesco, melakukan debut di Liga Jerman, mencetak gol pada masing-masing babak untuk menaklukkan Leipzig dengan skor 2-0 di mana laju sensasional sang tamu di liga musim lalu kini telah menjadi sekedar kenangan.

Nabil Bentaleb membawa mereka unggul melalui penalti pada menit ke-43 sebelum Yevhen Konoplyanka, yang mengemas dua gol di Piala Jerman pada Senin, mengemas gol yang menyelesaikan perlawanan Leipzig.

Gol Nicolai Mueller membawa Hamburg, yang mampu menghindari degradasi melalui playoff musim lalu dan secara mengejutkan tersingkir dari Piala Jerman pekan lalu, menang 1-0 atas Augsburg untuk kemenangan pertama mereka di awal musim dalam tujuh tahun.

Tim promosi Hanover 96 menang dengan skor yang sama di mana pemain Austria Martin Harnik mengemas gol ke gawang Mainz 05. ant

Komentar Anda