DPMPTSP Tidak Buka Stan Mandalika Expo. Ini Kata Sekda

141
kali tampilan.
Sekretariat panitia Mandalika Expo dan stan Job Fair
Loading...

LOMBOKita – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada perayaan hari jadi ke-72 ini mengadakan pameran bertajuk “Mandalika Expo Solah Soleh Soloh 2017”. Kegiatan ini dipusatkan di eks PTP Puyung yang dibuka Bupati HM Suhaili FT, Jumat 20 Oktober 2017.

Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT mewajibkan seluruh SKPD, BUMN/BUMD dan UMKM di daerah ini untuk mengikuti kegiatan tersebut. Namun, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) malah tidak mengambil stan.

Ketidakhadiran SKPM ini tentu saja menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat bahkan kalangan pegawai negeri sipil yang ada di daerah Tatas Tuhu Trasna (Tastura) ini. Apakah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu mendapat perlakuan istimewa?

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah HM Nursiah menjelaskan, ketidakhadiran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu pada kegiatan Mandalika Expo 2017 ini karena ada kesibukan lain yang harus diselesaikan.

“Tidak ada perlakuan istimewa bagi salah satu SKPM. Sama saja. Hanya saja kemarin DPMPTSP Lombok Tengah ada kesibukan lain yang juga sangat mendesak yang harus diselesaikan,” ucap Sekda Nursiah dikonfirmasi di lokasi Mandalika Expo PTP Puyung, Rabu (25/10/2017).

Loading...

Kesibukan lain DPMPTSP itu, sebut Sekda HM Nursiah, yakni berbenah mempersiapkan Kantor Administrator KEK Mandalika menyambut kedatangan Presiden Jokowi untuk peresmian pengoperasian Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata tersebut.

Meski demikian, berhubung saat ini seluruh stan yang telah disediakan telah habis digunakan para SKPM, BUMN/BUMD, Ormas kepemudaan dan UMKM lainnya, DPMPTSP dipesilakan bergabung dengan stan ITDC.

“Masih ada waktu untuk mengikuti kegiatan. Kan acaranya diperpanjang hingga Jumat malam mendatang. Silakan saja DPMPTSP gabung dengan ITDC,” kata Sekda.

Sekadar informasi, pemerintah Kabupaten Lombok Tengah rencananya akan menggelar kegiatan Mandalika Expo selama lima hari yakni dari tanggal 20-25 Oktober, namun melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi datang ke lokasi pameran, Bupati Lombok Tengah akhirnya memperpanjang waktu pameran hingga Jumat (27/10/2017) malam yang akan datang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.