DPO Pelaku Utama Pembuatan Blongko KK,E-KTP, Akta Kelahiran Palsu Ditangkap

41
kali tampilan.

LOMBOKita – Setelah sempat menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO),akhirnya pelaku utama pembuatan blanglo administrasi kependudukan (Adminduk) seperti KK, E-KTP,Akta Kelahiran palsu ditangkap Tim Buser Polres Loteng,Minggu (4|11).

Dengan inisial EL (25), warga Jerowaru di rumah keluarganya, sehingga pelaku langsung di gelandang ke Mapolres Lotim guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Demikian ditegaskan Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Joko Tamtomo, S.ik kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (8|11). ” Pelaku utama pembuatan adminduk palsu sudah kami tangkap setelah sempat menjadi DPO,” tegasnya.

Ia menuturkan sebelumnya pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap pelaku lainnya yang tidak lain anak buah pelaku utama. Termasuk didalamnya dengan melakukan penyitaan terhadap sejumlah barang bukti seperti blangko KK, E-KTP, Akta Kelahiran maupun alat yang digunakan untuk membuat atau mencetak adminduk tersebut.

Selain itu, pihaknya juga sedang menelusuri sampai ke Jakarta terhadap darimana pelaku memperoleh blangko tersebut.Meski begitu pihaknya juga tetap melakukan pemberkasan terhadap kasus ini yang terus dilakukan pengembangan penyelidikan.

” Dalam kasus ini pelaku dikenakan pasal 264 KHUP tentang pemalsuan dengan ancaman diatas empat tahun penjara,” tandasnya.

Keterangan foto : Kasat Reskrim Polres Lotim,AKP Joko Tamtomo, S.ik sedang memperlihatkan barang bukti pengungkapan sindikat pembuatan adminduk palsu yang berhasil disita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.