DPR Puji Aksi 299 Berlangsung Tertib

131
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan memuji seluruh pihak karena “Aksi 299” yang digelar di depan Gedung DPR, berlangsung aman, tertib dan damai sehingga menimbulkan citra positif bagi bangsa Indonesia.

“Kita berikan apresiasi kepada seluruh pihak, termasuk peserta aksi yang menjaga ketertiban, dan aparat keamanan yang menjaga aksi kali ini menjadi tertib,” kata Taufik dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan Indonesia sebagai negara demokrasi melegalkan tiap warganya untuk menyampaikan pendapat misalnya dalam bentuk demonstrasi dan dilindungi oleh konstitusi.

Taufik menilai aksi yang berjalan damai itu semakin menegaskan posisi Indonesia sebagai negara demokrasi yang menjamin kebebasan hak berekspresi tiap warganya.

“Hal itu menjadi nilai tambah bagi Indonesia karena citra positif tersebut diharapkan berkorelasi positif bagi iklim investasi dan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Loading...

Wakil Ketua Umum DPP PAN itu juga memuji pihak keamanan yang sigap dan bersikap humanis dalam mengamankan aksi massa tersebut misalnya dengan menerjunkan pasukan Asmaul Husnah.

Selain itu, Taufik mengatakan, apa yang menjadi aspirasi dari para peserta aksi kali ini akan menjadi pertimbangan DPR dalam memberikan keputusan ke depannya khususnya terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) nomor 2 tahun 2017 tentang Organsiasi Kemasyarakatan (Ormas).

Taufik menegaskan DPR pasti akan mendengarkan aspirasi masyarakat tersebut dan menjadi bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan terkait Perppu tersebut.

“Tentu masukan yang kita terima ini akan kita jadikan pertimbangan untuk memberikan keputusan ke depannya,” katanya.

Aksi demonstrasi 299 yang digelar, Jumat (29/9/2017) ini, meminta DPR untuk menolak Perppu nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas dan menolak kebangkitan PKI. Massa aksi bahkan sempat menggelar Shalat Jumat bersama di depan Gedung DPR.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.