DPRD Lotim Prihatin Banyaknya Penderita Gizi Buruk 

121
kali tampilan.

LOMBOKita – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur mengaku prihatin dengan masih banyaknya para penderita gizi buruk di Lotim. Sehingga ini tentunya harus mendapatkan perhatian yang serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim.

Demikian ditegaskan anggota DPRD Lotim dari Partai Nasdem,Hj.Cahya Suryadi kepada media ini, Sabtu (16|3). ” Kami prihatin dengan masih adanya masyarakat di Lotim yang mengalami gizi buruk maupun gizi kurang,” tegasnya.

Menurut Srikandi DPRD Lotim,seharusnya pemerintah daerah cepat mengambil langkah-langkah strategis dalam penanganan masyarakat yang mengalami gizi buruk maupun kurang tersebut.

Salah satu caranya adalah melakukan pendataan terhadap semua masyarakat yang mengalami gizi buruk dan kurang tersebut. Dengan melibatkan semua unsur dari kader posyandu, RT,Kadus, Kades|Lurah, kecamatan sampai ke tingkat kabupaten.

Loading...

” Kalau sudah kita ketahui jumlah penderita gizi buruk atau kurang tentunya kita akan tahu apa yang harus dilakukan untuk mencari solusinya,” ujarnya.

Lebih lanjut Cahya menambahkan kalau dilihat para penderita gizi buruk atau gizi kurang tersebut. Karena disebabkan masalah sosial seperti orang tua pergi ke Malaysia menjadi TKI,sehingga menyebabkan kurangnya perhatian.‎

Selain itu,kurangnya asupan gizi, dipelihara oleh nenek dan keluarganya,sehingga inilah yang menjadi masalahnya yang harus diselesaikan agar persoalan gizi buruk ini bisa teratasi dengan baik.

” Saya teringat pada masa Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy menjabat sebelumnya semua penderita gizi buruk di rawat dalam satu tempat agar penanganannya terkontrol, sehingga kenapa tidak mencoba penanganan yang bagus itu kembali dilakukan,” tandasnya.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.