Dua Gol Neymar Bawa Barca Tundukkan Juventus

LOMBOKita – Dua gol aneh yang dibukukan Neymar membawa Barcelona menang 2-1 atas Juventus di depan 82.000 penonton di Stadion MetLife di International Champions Cup pada Sabtu.

Neymar, yang disebut-sebut merupakan target transfer Paris Saint Germain, tampil menawan bersama Lionel Messi ketika Barcelona menundukkan tim Italia yang menyingkirkan mereka di perempat final Liga Champions musim lalu.

Neymar membuka gol pada menit ke-15, di mana pemain Brazil itu memainkan operan satu-dua dengan Paco Alcacer sebelum melepaskan sepakan melengkung melewati kiper Gianluigi Buffon menuju sudut atas kanan gawang.

Pemain Brazil itu kemudian menggandakan keunggulan Barca 11 menit kemudian dengan gol kelas dunia. Mendapat operan dari Messi di sisi kiri, Neymar melewati tiga pemain bertahan Juventus ketika ia menyusup masuk ke kotak penalti sebelum mengecoh Buffon dan melepaskan tembakan kaki kanan menuju ke gawang.

Neymar dan Messi digantikan saat turun minum, sedangkan Juventus juga melakukan beberapa perubahan pada babak kedua.

Juara Liga Italia tampil lebih menyerang setelah turun minum, dan mencetak satu gol balasan pada menit ke-61 ketika tendangan sudut Paolo Dybala ditanduk oleh Giorgio Chiellini.

Manajer Juventus Massimiliano Allegri terpukau dengan penampilan Neymar.

“Ia memainkan permainan luar biasa,” kata Allegri kepada para pewarta. “Bersama Messi, mereka adalah talenta-talenta papan atas dan Anda dapat melihatnya di atas lapangan.” Selain menegaskan hasratnya untuk melihat Neymar bertahan di Barca, Ernesto Valverde mengatakan pertandingan ini merupakan indikator bagus terhadap kemajuan timnya di pramusim.

“Ada banyak hal bagus di pertandingan ini. Niat untuk mendominasi sepanjang permainan, bahkan ketika kami memiliki lawan berat di hadapan kami,” tambahnya. “Hal-hal seperti ini benar-benar berguna untuk kami.” Barcelona selanjutnya akan bermain melawan Manchester United di Landover, Maryland, hari yang sama seperti ketika Juventus berhadapan dengan PSG di Miami. ant

Komentar Anda