Dua Kampus di Malaysia Ulur Bantuan Korban Gempa Lombok

146
kali tampilan.

LOMBOKita – Dua perguruan tinggi di Malaysia yakni Universiti Sains Islam Malaysia (SIM) bekerjasama dengan Aman Palestin Indonesia mengunjungi korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Senin tanggal 5 November 2018.

Dalam kunjungan ini, para rombongan misi kemanusiaan yang terdiri dari staf akademik kedua kampus negeri jiran itu melakukan kunjungan ke beberapa sekolah dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Lombok Utara.

Misi kemanusiaan yang dipimpin Dr Mohd Faisal Mohamed yang juga Dosen Pengajar di Fakulti Syariah dan Undang-Undang USIM bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT).

Selain mengunjungi sekolah dan pondok pesantren, rombongan akademisi ini juga memberikan bantuan untuk para korban gempa bumi yang melanda pulau Lombok pada Agustus 2018 yang menimbulkan kerusakan fasilitas umum dan tempat tinggal warga.

Menurut Dr Mohd Faisal Mohamed, kegiatan misi kemanusiaan ini untuk ikutserta meringankan beban masyarakat di Lombok setelah dilanda musibah gempa bumi.

Rombongan ini telah menghulur bantuan berupa alat-alat tulis dan kebutuhan sekolah kepada murid-murid sekolah dan pondok pesantren di area yang terkena dampak gempa.

“Misi kemanusian Malaysia Peduli Lombok 2018 yang dijalankan pada 5-6 November ini adalah bentuk keprihatinan kami semua yang merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kami yang memerlukan bantuan” jelas Dr Mohd Faisal Mohamed ketua misi yang juga dosen di fakulti Syariah dan Undang-Undang USIM melalui siaran pers diterima Lombokita.com pada Selasa (6/11/2018)
.
“Meskipun jumlah bantuan tidak banyak, tetapi kedatangan kami untuk silaturrahim dan melihat keadaan korban gempa di sini akan dapat menaikkan semangat mereka untuk tabah menghadapi ujian serta bangkit meneruskan kehidupan seperti biasa,” sambung Dr Mohd Faisal Mohamed.

Misi kemanusiaan Peduli Lombok ini adalah hasil kerjasama erat antara 2 universitias (USIM dan UMMAT) yang sudah terjalin sejak lama.

Disamping kegiatan bantuan kemanusiaan ini, USIM dan UMMAT juga telah menganjurkan beberapa kolaborasi akademik sebagai bentuk kelanjutan dan follow up penandatanganan MoU antara dua kampus ini sejak 2016 yang lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.