Dua Kedes Di Lotim Hasil PAW Siap Dilantik 

213
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita -Dua Kepala Desa (Kades) di Lombok Timur hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) periode 2017-2023 akan dilantik Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy pada Hari Senin tanggal 11 November 2019. Dengan bertempat di Pendopo Bupati Lotim.

Dua Kades tersebut antara lain Pertama, Kades Pringgebaya Utara,Manan menggantikan Zulkarnain, karena yang bersangkutan tersangkut kasus hukum. Kemudian kedua,Kades Pemongkong, Samsul Bahri dengan gantikan Maskan Mawalli tersangkut kasus hukum.

Demikian ditegaskan Kepala Bidang Kelembagaan dan Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lotim, Lukman Nul Hakim di kantornya belum lama ini. ‎

” Insyalloh Hari Senin mendatang dua Kades hasil PAW akan dilantik Bupati Lotim,”tegasnya.

Ia menegaskan untuk Kades Pringgebaya Utara telah melaksanakan proses PAWtanggal 11 Oktober 2019,kemudian selanjutnya Kades Pemongkong tanggal 6 November 2019.

Loading...

Dengan berjalan sesuai aturan dan mekanisme yang ada.Karena kedua Kades yang terpilih itu selanjutnya akan menjalankan tugasnya dalam sisa jabatan kades yang digantikan tersebut.‎

‎Sementara ‎Musyawarah desa dilaksanakan dengan cara musyawarah mufakat. Begitu juga pemungutan suara dari unsur yang sudah ditetapkan oleh SK Badan Permusyawaratan Desa (BP) berdasarkan kesepakatan BPD dan pemerintah desa.

” Sosialisasi dilakukan dengan melibatkan unsur kesepakatan BPD dg pemerintah desa,”ujar Lukman Nul Hakim.

Lebih lanjut, Kabid Kepala Bidang Kelembagaan dan Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lotim,Lukman Nul Hakim menambahkan sampai saat ini terdapat tiga Kades yang sudah di PAW.Karena tersangkut kasus hukum.

Diantaranya Kades Tete Batu Selatan, Pemongkong dan Pringgebaya Utara. ” Tinggal dua desa yang belum yakni Mendana Raya karena kasus hukum dan Sikur Selatan karena meninggal dunia,sehingga saat ini sedang mempersiapkan dan menyusun rencana untuk melaksanakan PAW,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.