Dua Pelaku Curat Ditangkap Polisi

123
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Jajaran Polres Lombok Timur, berkejasama dengan Polsek Suralaga, berhasil mengelandang dua dari lima orang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di wilayah Suralaga 13 Mei lalu.

Kedua pelaku yang ditangkap tersebut yaitu, Mul (23) dan TH (16) keduanya warga Dusun Dames desa Dames Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur NTB, sementara tiga orang pelaku lainnya dalam pengejaran.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Reskrim AKP Made Yogi SP, yang dikonfirmasi membenarkan, tertangkapnya dua dari lima pelaku curat, yang terjadi di wilayah Suralaga tersebut.salah satu orang pelaku masih dibawah umur.

“kedua pelaku di tangkap di rumahnya masing masing, tanpa ada perlawanan,termasuk mengamankan barang bukti yang digunakan pelaku menjalankan aksi,” ungkapnya.

Menurut Yogi, dalam aksinya, pelaku berhasil menggondol barang milik korbannya yaitu Siti Raudah (37)  warga Dames , berupa 2 buah Laptop, 3 buah HP dan uang Rp 10 juta. Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian mencapai Rp 20 juta lebih.

“para pelaku beraksi saat korban pergi taraweh,” ucapnya, bahkan saat menjalankan aksinya, pelaku degan mudah masuk ke rumah korbam, karena korban lupa mengunci pintu rumah, hanya mengunci pintu gerbang saja.

Terhadap hasil aksinya, menurut Kasat Reskrim, hasil penyidikan sementara terhadap pelaku, hasil aksinya, mereka langsung membagi hasil curiannya malam itu juga,

“Saat membagi hasil kejahatannya, para pelaku, membuat kesepakatan, mereka tak akan membocorkan apa yang mereka lakukan,” jelasnya, hanya saja,kesepakatan para pelaku, terungkap hasil penyelidikan anggota, dan setelah mendapatkan alat bukti, kedua pelaku langsung ditangkap, dan digelandang ke sel tahanan Polres untuk proses hukum lebih lanjut.

“Kedua pelaku kiini mendekam di sel tahanan Polres Lotim, untuk proses lebih lanjut, sementara tiga orang pelaku masih buron,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.