Dua Perampok Mini Mart Depan BIL Ditangkap, Tiga Masih Buron

603
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Dua dari lima orang pelaku perampokan yang beraksi di Mini Mart yang berada di depan bandara Lombok akhirnya berhasil diringkus petugas dari Tim Resmob Polres Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah melalui Kasat Reskrim AKP Rafles P Girsang menjelaskan, penangkapan kedua pelaku yang dilakukan pada Kamis tanggal 4 Juli 2019, sekitar pukul 12.30 WITA di tempat berbeda.

Kedua pelaku yang telah diamankan itu yakni Ju (38) asal Desa Batujai Kecamatan Praya Barat dan Yu (30) warga desa yang sama.

“Kejadian di Mini mart Bypas Depan BIL Dusun Tampuk Desa Tanak Awu Kecamatan Pujut, dengan korban atas nama Kholilur Rahman yang saat itu sedang menjaga Mini Mart,” jelas Kasat Reskrim Rafles P Girsang.

Rafles menjelaskan, aksi pelaku yang terekam kamera CCTV dan sempat menghebohkan jagat maya di daerah ini. Aparat kepolisian pun bergerak cepat melakukan penyelidikan dan mendapatkan para pelaku kejahatan itu.

“Ju ditangkap di Dusun Batu Bolong Desa Ungga, sementara Yu ditangkap di pinggir jalan. Yu terpaksa ditembak karena berusaha kabur saat ditangkap,” papar Rafles.

Para pelaku, kata Kasat Reskrim, beraksi pada Minggu tanggal 30 Juni 2019 sekitar pukul 03.15 wita pagi. Para pelaku kejahatan itu memasuki Mini Mart sambil membawa senjata tajam dan menodong penjaga Mini Mart.

“Pelaku berhasil menggasak jutaan uang dan seratusan bungkus rokok berbagai merek yang ada di Mini Mart,” kata Rafles.

Atas kejadian tersebut, korban dalam hal ini PT Global Retalindo Pratama mengalami kerugian sebesar 6,8 juta lebih.

“Tiga pelaku inisial M, D dan J kini masih dalam pengejaran petugas,” imbuh Kasat Reskrim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.