Dukungan Makmur Said di Pilwalkot Mataram Terus Berdatangan

572
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Kepastian mantan Sekda Kota Mataram, H Lalu Makmur Said maju di Pilkada Kota Mataram 2020 kian jelas.

Relawan Makmur Said secara sukarela mengumpulkan KTP. Ini syarat maju lewat jalur independen. Menariknya, diantara dukungan itu banyak dari kalangan muda.

Juru Bicara Tim Pemenangan Makmur Said, Husni Fahri menjelaskan, sejak
beberapa pekan terakhir berjalan hingga saat ini tim relawan Makmur Said sudah mengumpulkan tak kurang dari ribuan KTP dari enam kecamatan di Kota Mataram.

“Hari ini, sudah terkumpul 6.800 KTP lebih. Baik yang diserahkan ke relawan maupun yang datang dari masyarakat sendiri ke Rumah Pemenangan Makmur Said. Tentu ini diatas ekspektasi kami karena baru beberapa pekan berjalan, ternyata animo dukungan cukup besar untuk Pak Makmur Said,” kata Husni, Senin Sore (24/6/2019).

Husni menjelaskan, tim relawan Makmur Said yang didominasi kalangan milenial juga mendapat apresiasi dari milenial. Mereka ikut memberikan KTP.

“Jadi KTP yang masuk akan didata, kemudian kita lakukan cross check atau
verifikasi langsung ke alamat tertera. Sehingga kita dapat dukungannya
riil by name by address,” kata Husni.

Menurutnya, cross check atau verifikasi langsung itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya KTP ganda, atau muncul sanggahan di kemudian hari tentang dukungan untuk jalur Independen.

Hal ini juga akan terus dilakukan untuk KTP lainnya yang menyusul masuk ke Rumah Pemenangan Makmur Said.

“Kita harus pastikan bahwa KTP yang terkumpul memang bentuk dukungan.
Atas kesadaran pemilik KTP sendiri atau kesadaran pemilihnya, dengan pernyataan yang tertulis,” katanya.

Seperti diketahui untuk maju dalam Pilkada Kota Mataram, maka calon
Independen setidaknya harus bisa mengumpulkan sekitar 24 ribu KTP
dukungan.

Husni menegaskan, hal itu akan dilakukan tim pemenangan Makmur Said. Bahkan tim menargetkan bisa mengumpulkan lebih dari 30 ribu – 35 ribu KTP Dukungan, hingga menjelang pendaftaran ke KPUD Kota Mataram, September 2019 mendatang.

KTP Dukungan yang terkumpul tersebut juga ditargetkan tersebar di sejumlah wilayah di Kota Mataram dengan merata.

“Ya melihat trend dan animo saat ini, kami optimistis target bisa tercapai dan pak Makmur Said bisa maju sebagai Calon Walikota dari jalur independen,” tegasnya.

Menakar Animo Partisipasi Pemilu
Husni menekankan, langkah mengumpulkan KTP Dukungan untuk Makmur Said saat ini bukan semata mengejar persyaratan maju sebagai calon Independen, tapi sekaligus untuk menakar animo dan kepedulian masyarakat warga Kota Mataram terhadap pesta demokrasi Pilkada Kota Mataram 2020 mendatang.

“Jadi selain turun mengumpulkan KTP dukungan, relawan kami juga melakukan edukasi dan sosialisasi tentang Pilkada Kota Mataram, sehingga ada kesadaran politik masyarakat untuk mau berpartisipasi menggunakan hak pilih mereka kelak,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini merujuk pada Pilkada Kota Mataram lima tahun lalu, dimana partisipasi pemilih tergolong masih rendah dibanding jumlah wajib pilih yang ada di Kota ini.

Ia mengimbau agar generasi muda Kota Mataram tak acuh pada politik, apalagi dalam gelaran pesta demokrasi yang menentukan arah pembangunan Kota Mataram ini lima tahun ke depan.

“Sebab, satu suara akan sangat menentukan bagaimana Kota Mataram ke
depan,” katanya.

Masyarakat yang ingin berpasrtisipasi memberikan dukungan kepada H Lalu Makmur Said sebagai calon Walikota Mataram melalui jalur independen, bisa datang langsung ke Balai Pemenangan atau MIM Center di Jalan Ade Irma Suryani No. 82 ( Depan Masjid Al Falah ) Monjok -Mataram.

H Lalu Makmur Said MM merupakan mantan Sekda Kota Mataram periode 2006
hingga 2016. Birokrat yang sudah puluhan tahun mengabdi di Pemkot Mataram ini mengerti benar bagaimana membawa Kota Mataram ke arah yang lebih baik lima tahun ke depan.

Nama Makmur Said juga masih membekas dan dikenang masyarakat Kota Mataram, termasuk juga para ASN lingkup Pemkot Mataram. Dengan bekal tersebut, maju di Pilkada Kota Mataram 2020 melalui jalur
independen nampaknya bukan hal yang terlampau sulit bapak murah senyum ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.