Ali BD akan Lanjutkan Pembangunan Dermaga Labuhan Haji

  • Ditulis oleh najamudin annaji
  • Kamis23 May 2013
    jam 18 : 48
  • kategoriEkonomi Bisnis
  • dibaca1836 x

LOMBOKita – Calon Bupati Lombok Timur terpilih, H. Muhammad Ali Bin Dachlan mengatakan, setelah dilantik nanti akan melakukan penataan birokrasi dengan menempatkan pejabat pada disiplin ilmu yang dimilikinya.

“Kami juga akan mengkaji kekuatan dan kelemahan program pemerinth daerah Lombok Timur tahun 2013 untuk kemudian disiapkan anggaran untuk tahun 2014,” jelas Ali BD di kediamannya di Suryawangi Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur.

Calon Bupati yang berpasangan dengan H. Haerul Warisin ini juga menyampaikan sejumlahh program unggulan yang akan dilakukan di daerah Patuh Karya lima tahun mendatang demi kemajuan daerah dan masyarakat yang lebih baik.

"Program-program yang akan dilaksanakan sudah tercakup dalam Dasa Dharma, dan akan diprioritaskan,” jelas Calon Bupati pasangan ALkHAER ini.
 
Beberapa program yang disebutkan Ali BD pada kesempatan itu, diantaranya penyediaan 5.000 unit rumah untuk masyarakat miskin, pembukaan 45.000 lapangan kerja baru, program peningkatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan, yang secara langsung akan meningkatkan Indeks Prestasi Masyarakat (IPM) Lombok Timur.

"Rendahnya IPM kita saat ini akibat tidak ada dasar pembangunannya, seperti  ekonomi, pendidikan dan kesehatan, dan dasar pembangunan itu sudah disusun di program ALkHAER,” terang Ali yang sebelumnya juga pernah menjabat Bupati Lombok Timur.

Pentolan LSM Lombok Timur ini juga menegaskan, akan kembali melanjutkan pembangunan dermaga Labuhan Haji yang selama ini mangkrak. Pengerjaan dermaga itu akan menjadi salah satu program prioritas pemerintah daerah karena menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat.

“Dermaga itu (Labuhan Haji) merupakan pendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat, khususnya Lotim dan NTB secara umum," jelasnya.

Ali juga menyebutkan, penarikan zakat profesi bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan tetap diberlakukan namun sistemnya yang akan dirubah. (ari)