Domisioner Pejabat, Lombok Tengah Irit Dana Miliaran Rupiah

Pengukuhan dan pelantikan pejabat oleh Bupati Loteng HM Suhaili FT di pendopo Bupati, Jumat (31/12/2016)

Ekonomi
Typography

LOMBOKita – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah bisa mengirit dana miliaran rupiah setelah melakukan domisioner sejumlah pejabat yang di daerah ini pada akhir Desember 2016 yang lalu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah, HM Nursiah, S.Sos., M.Si mengungkapkan, dana miliaran rupiah itu seyogyanya untuk membayarkan tunjangan jabatan dan biaya lainnya kepada para pejabat.

“Setelah didomisioner, kan mereka tidak lagi menerima tunjangan jabatan, dan tunjangan lainnya sampai akhirnya ada mutasi berikutnya,” kata HM Nursiah di kantornya, Jumat (6/1/2017).

Seperti diketahui, Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT melantik dan mengukuhkan sebanyak 51 pejabat eselon II dan III untuk mengisi jabatan pejabat pelaksana tugas Kepala SKPD maupun organisasi perangkat daerah yang baru terbentuk. Jabatan Kepala SKPD saat ini rata-rata dijabat Sekretaris masing-masing SKPD.

Dengan didomisionernya hampir seluruh Kepala SKPD tersebut, maka pejabat sebelumnya kini berstatus nonjob yang hanya menerima gaji murni sebagai Aparat Sipil Negara, tanpa ada tunjangan.

Pemerintah daerah saat ini, lanjut Nursiah, telah membentuk panitia seleksi para pejabat yang akan menduduki posisi Kepala SKPD yang akan dimulai dibuka sejak Senin mendatang. “Insya Allah, Senin besok Pansel sudah menerima pendaftaran selama 10 hari,” ucap Sekda.

Dengan demikian, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan akan dilakukan akhir Januari atau paling telat awal Februari. “Kita berdoa semoga Februari seluruh struktur OPD sudah terisi dengan pejabat definitif,” harap Sekda.

Berita terkait baca :

Bupati Lombok Tengah Lantik 51 Pejabat Eselon II dan III

Samsul Qomar : Pejabat Domisioner Jangan Baper
- Dewan Minta Pejabat Domisioner Kembalikan Kendaraan Dinas