Empat  Pimpinan DPRD Lotim Dilantik

170
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita –  Pelaksanaan pelantikan Empat Pimpinan DPRD Lombok Timur, yang dilakukan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Selong, Senin (16/9) berlangsung khidmat.

Ke empat pimpinan DPRD yang dilantik tersebut yaitu Murnan Partai PKS menjabat  sebagai Ketua, dan tiga  wakil Ketua yaitu  H Daeng Paelori Partai Golkar, Badran Arsyid Partai Gerinda dan  H Ruhaeman Partai P3..

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy, anggota Forkopinda, Sekda dan kepala OPD.

Ketua DPRD Lotim Murnan dalam.sambutannya mengatakan,  sebagai penyelenggara pemerintahan daerah bersama bupati, berharap kerjsama dan koordonasi sangat diharapkan.sehingga tujuan mensejahterakan masyarakat dapat terwujud.

”  sinergisitas dalam mewujudkan pembangunan, harus  tetap terjaga antara eksekutif dan legislatif” ungkapnya.

Apalagi anggota dewan baru ini,, pekerjaan sudah menunggu, aejingga tenaga dan pikitan harus di curahkan untuk kesejahteraaan masyarakat..

” banyak pekerjaan sudah menunggu, seperti halnya bagaimana meningkatkan IPM Lotim yang saat ini berada di nomor urut buncit, mengurangi angka kemiskinan, cegah munculnya kasus gizi buruk dan lainnya,” ucap Murnan.

Dalam.mewujudkam semua itu menurut Murnan, komonikasi antara eksekutif dan legislatif harus berjalan dengan baik, dalam mengambil keputusam politikpun yang terbaik,

” semoga kita mampu membawa amanah dalam mensejahterakan masyarakat,” katanya.termasuk bagaiamana agar lebih responsif tanggapi tanggapan  masyarakat, dan masyarakat ,karena masyarakat ingin dapat layanan publik.

 Murnan juga memberikan apresiasi pada anggota  dewan yamg terpilih hasil.pemilu 2019,yang telah selesai membentuk fraksi fraksi dan tatib dewan.

” setelah pelantikan pimpinam dewan ini,kita akan langsung bekerja membentuk alat kelengkapan dewan lainnya,” sebutnya..

Sementara itu Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy dalam.sambutannya berharap juga kerjasama antara eksekutif dan legislatif tetap terjalin.

“kerjasama antara lembaga eksekutif dan legislatif tetap terjalin,” ucapnya.seraya memberika  apresiasi pada lembaga legislatif bisa tepat waktu menggelar kegiatan.

” kedepannya setiap pembahasan. Agar disiplin waktu tetap di pertahankan,” katanya.

Selain itu, bupati juga mengingatkan seluruh OPD dalam setiap pembahasan harus kooperatif,karena kepala OPD adalah perwakilan pemerintah.

” kalau ada OPD yang tidak kooperatif,agar laporkan pada kami,” sebutnya.twrmasuk juga kepada anggota dewan agar dalam melaksanakan pengawasan jangan kedepankan aapek pribadi, sehingga kerjasama.yang baik sangat diharapkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.