Enam Atlet Asal Lotim Raih Tiket PON XX Papua

55
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita –  Enam orang atlet asal Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil lolos mengikuti PON XX di Papua yang akan digelar 2020 mendatang.

Ke enam atlet tersebut yaitu Deisya (Dea) dari Cabor Tenis Lapangan, Mayangsari dari Cabor Tenis Meja, Miftahurrahman Cabor Catur dan dua atlet Cabor Panjat Tebing yaitu Mufida dan Joni.

“Alhamdulillah kita bersyukur ada enam dari lima Cabor atlet asal Lotim dapat tiket PON XX Papua,” ungkap H Syafrudin, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Lotim.

Menurut Syafrudin, lolosnya enam atlet itu menjadi suatu kebanggaan bagi kabupaten Lombok Timur dan selalu berharap, ke depannya makin banyak atlet asal Lotim berpreatasi dapat mengikuti kegiatan PON.

Bahkan, katanya, dari lima Cabor yang sudah lolos dan mendapat tiket PON masih ada harapan dari dua Cabor bisa mendapatkan tiket PON. Kedua Cabor tersebut yaitu cabor Muay Thai dan Senam.

Loading...

“Kita berharap kedua Cabor ini bisa meloloskan atletnya  ke PON Papua,” harapnya, seraya mengaku dirinya yakin kedua cabor ini akan atletnya bisa lolos ke PON Papua.

Syafrudin juga berharap kepada cabor lain yang belum bisa meloloskan atletnya ke PON, untuk lebih giat lagi dalam melakukan pembinaan.

“Memang untuk menjadi atlet PON itu punya tolak ukur paling tidak pernah mengikuti atau menjadi juara pada even kejurnas,” katanya..

Dikatakan Syafrudin, atlet yang ikut Kejurnas hampir semua daerah bisa mengirimkan atlet untuk mengikuti dibandingkan dengan kegiatan PON tak semua daerah bisa kirim atlet

“Untuk menjadi atlet harus lulus seleksi,” tuturmya. sehingga untuk menjadi atlet PON itu berat dibanding mengikuti Kejurnas, sehingga daerah harus benar benar mempersiapkan kemampuan atlet atlet dalam seleksi melalui Pra PON.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.