Enam Kecamatan di Lotim Zona Hijau Covid-19

1360
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Setelah melihat perkembangan pasien covid-19 di setiap kecamatan, yang pasien PDP maupun positif sudah tidak ada, Tim gugus tugas penanganan Covid19 Lombok Timur, langsung merubah kecamatan yang pasiennya sudah nol masuk menjadi zona kuning lagi.

Dari data yang dihimpun hari ini Kamis (18/6), untuk kecamatan yang dimasukkan ke zona hijau sebanyak Enam kecamatan, yaitu kecamatan Sakra Barat,Sakra Timur, Sambelia, Keruak, Montong Gading dan Sukamulia.

Sedangkan untuk kecamatan yang masih menyandang zona kuning yaitu kecamatan Suela, Masbagik, Sembalun, Wanasaba, Jerowaru dan Lenek.

Sementara kecamatan yang masih masuk zona marah yaitu kecamatan Selong, Sakra, Terara, Sikur, Labuhan Haji, Pringgabaya, Wanasaba, Pringgasela dan kecamatan Suralaga.

“Mulai hari ini warna kecamatan di sesuaikan dengan kondisi hari ini, bagi kecamatan yang masih ada pasiennya positif, tetap di beri warna merah,sedangkan kecamatan yang masih ada warganya PDP diberi warna kuning, sedangkan untuk warna hijau di berikan kepada kecamatan Yang sudah tak asa warganya PDP maupun positif,” ungkap DR H Paturrahman juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lombok Timur, Kamis (18/6).

Loading...

Meski demikian, menurut Paturrahman, tim gugus tugas tetap mengingatkan dan mengimbau masyarakat, untuk tetap disiplin melakukan upaya upaya pencegahan, seperti selalu menggunakan masker, cuci tangan dan selalu menjaga jarak.

“Masyarakat harus tetap taat pada protokol.kesehatan, saat jalankan aktivitasnya,” ucap Pathurrahman.

Pathurrahman juga mengatakan, data perkembangan penanganan covid-19 tertanggal 18 Juni, jumlah pasien positif tercatat sebanyak 99 orang, 82 orang dinyatakan sehat dan sembuh, 2 orang Meninggal dunia.

“Sisa pasien positif covid-19 di Lotim yang masih dalam.perawatan sebanyak 15 orang,” jelasnya.

Perkembangan

Sekretaris Daerah Lotim yang juga Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lombok Timur H M Juaini Taofik, mengatakan,alhamdulillah penanganan Covid-19 di Lombok Timur selama ini berjalan dengan baik, yang ditandai dengan banyaknya pasien yang dinyatakan sembuh dan sehat.

“Alhamdulillah penanganan covid-19 telah di lakukan dengan baik, dengan makin banyaknya pasien yang sembuh dan sehat,” paparnya.

Namun untuk diketahui, jumlah pasien yang dinyatakan positif, sebagian besar pasiennya tinggal di luar Lombok Timur, hanya karena ber KTP Lombok Timur, mereka masuk.menjadi pasien kabupaten Lombok Timur,

“Tim gugus provinsi mencantumkan nama sesuai KTP, meski mereka bukan berdomisili di Lotim,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.