Event Sepeda Nusantara Bangkitkan Pariwisata Senggigi

77
kali tampilan.
Kemeriahan Sepeda Nusantara di Lombok yang juga diikuti sejumlah peserta dari luar negeri, Minggu, 11 November 2018. ( Foto: istimewa )
Loading...

LOMBOKita – Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat kini aman dikunjungi wisatawan. Ini dibuktikan dengan kemeriahan event nasional Sepeda Nusantara yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga di Senggigi, Lombok Barat, Minggu (11/11/2018).

Sekitar 4.000 orang berpartisipasi dalam salahsatu program unggulan Kempora di bawah payung “Ayo Olahraga” yang mengambil tema Lombok Bangkit.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengatakan Nusa Tenggara Barat, khususnya Lombok Barat kini sudah bangkit menyongsong masa depan yang lebih baik lagi. Dia menyerukan jika Senggigi aman, wisatawan dapat kembali menikmati keeksotisan alamnya.

“Melalui event Sepeda Nusantara ini kita menunjukkan kepada dunia luar, baik nusantara maupun internasional bahwa Lombok aman untuk kembali dikunjungi,” ucap Bupati Fauzan Khalid.

Kehadiran sejumlah peserta dari mancanegara di Sepeda Nusantara menjadi salah satu bukti kalau Lombok kini telah bangkit dan aman dikunjungi.

“Ramainya acara ini sekaligus memberikan kesan kepada para turis baik asing maupun lokal bahwasanya Lombok sudah aman, kondusif dan silahkan datang kembali ke Senggigi,” pungkas Fauzan Khalid.

Kesemarakan Sepeda Nusantara etape Lombok Bangkit ini sangat diapresiasi oleh Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kempora, I Gusti Putu Raka Paraiana.

Lombok luar biasa dalam menghelat Sepeda Nusantara ini. Itu terlihat dari keantusiasan masyarakatnya mengikuti program kami. Tak hanya masyarakat lokal yang ikut serta, namun juga adasejumlah turis mancanegara yang ambil bagian dalam event ini,” terang Raka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.