Fahri Hamzah Dorong TGB jadi Calon Presiden

Sebaiknya TGB diberi kesempatan di panggung politik

2294
kali tampilan.

LOMBOKita – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mendorong Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi maju di Pemilihan Presiden 2019.

TGB memiliki kapasitas sebagai salah satu pemimpin di masa mendatang.

Fahri mengatakan jika kepemimpinan yang akan datang tidak bisa diserahkan kepada satu orang, melainkan kepada orang-orang terbaik di Indonesia.

Baca juga: Pengurus PA 212 Akan Temui TGB Zainul Majdi

Fahri mengungkapkan jika konsepnya mengenai kepemimpinan lebih cenderung tim work.

“Pada dasarnya kepemimpinan harus diserahkan kepada orang-orang terbaik, saya dorong TGB untuk jadi pemimpin,” kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, (9/5/2018).

TGB memiliki gagasan yang positif mengenai negara dan agama

Dirinya mengatakan sebaiknya TGB diberi kesempatan di panggung politik.

“Karena pada dasarnya TGB sedang menawarkan pikiran-pikiran terbaik tentang pengelolaan negara dan melihat agama,” kata Fahri.


Baca juga:


Sementara itu soal pencapresan TGB belum tahu secara pasti keputusan partainya. Meski beredar isu jika Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memprioritaskan putranya untuk maju pada pilpres mendatang ketimbang kader partai.

“Secara umum Pak SBY menyampaikan jika semua kader harus berkontribusi maksimal melalui jalurnya masing-masing,” kata TGB.

TGB mengatakan belum ada keputusan final mengenai calon yang akan diusung oleh Partai Demokrat di Pilpres 2019 mendatang. Dirinya mengatakan ada prosedur yang harus ditetapkan soal kader yang diusung.

“Ada prosedur yang harus dilakukan sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga, itu melalui keputusan mejelis tinggi,” kata TGB.

2 KOMENTAR

Comments are closed.