Fauzan akan Kembali Bangun Pariwisata Senggigi. Begini Caranya!

101
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat akan kembali fokus membangun sektor pariwisata, khususnya Senggigi yang terpuruk setelah dilanda musibah gempa tahun lalu.

Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid menyadari, sektor pariwisata merupakan salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar.

kawasan Senggigi menjadi sumber pemasok PAD terbesar. Wajar saja kawasan pariwisata international itu menjadi perhatian khusus, tidak saja pemerintah Lobar, tapi juga pemerintah provinsi NTB.

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

Menurut Bupati Fauzan Khalid, pihaknya akan membentuk Badan Pengelola Pariwisata (BPP) khusus terkait kepariwisataan kawasan Senggigi.

Kata dia, selain itu akan dibentuk juga semacam link khusus agar Pemkab Lobar bisa terus berkoordinasi, berkomunikasi dengan para pelaku pariwisata di Senggigi.

”Kita akan bentuk badan pengelola pariwisata secara khusus di Senggigi, termasuk memuat semacan link agar pelaku paiwisata bisa berkoordinasi dan berkomunikasi,” kata Fauzan saat menghadiri silaturahmi bersama para pelaku pariwisata dan pengusaha hiburan di Hotel Aruna, Senggigi, Sabtu (22/2/2020).

Loading...

Bupati mengakui, pihaknya juga banyak mendapatkan masukan dan treatment perencanaan, bagaimana memajukan dan menghidupkan Senggigi kembali setelah dilanda musibah gempa pada waktu lalu.

Mantan Ketua KPU NTB ini berharap, pemkab Lobar bisa membantu Pemerintah Provinsi NTB untuk meraih target 4,5 juta kunjungan wisatawan.

Untuk bisa merealisasikan target itu, Fauzan meminta media turut berkiprah untuk memberitakan hal positif dan profesional. Pemkab Lobar juga akan berupaya, bagaimana supaya terkait dengan perijinan dan pajak bisa dirasionalisasikan.

“Karena ini terkait dengan hukum, kita akan mencari diskresi supaya tidak menjadi masalah dengan pemerintah daerah, tetapi juga bisa membantu para pengusaha dan investor,” tegas Fauzan.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H. Lalu Gita Aryadi menambahkan, Badan Pengelola Pariwisata yang akan dibentuk, akan terkonsolidasi. Yang akan ada didalamnya, selain unsur pemerintah, juga akan ada para pelaku pariwisata.

“Siapa tau ini akan menjadi satu pola yang bagus.Maka orang juga akan belajar ke kita nanti,” ujarnya.

Terkait isu-isu teknis, lanjut Gita, pihaknya akan terus melakukan koordinasi, baik dengan pemkab Lobar maupun pemkot Mataram.

“Alhamdulillah spiritnya bagus. Kita ingin Senggigi bangkit kembali, pemprov NTB tentu akan mendukung,” tutup Gita di hadapan sekda Lobar, Ketua DPRD Lobar, pelaku paiwisata serta sejumlah pimpinan OPD Lobar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.