Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 8

150
kali tampilan.

Live Message

Fitur baru yang diperkenalkan di Galaxy Note 8 untuk mendukung kemampuan S Pen adalah Live Message. Dapat ditemukan di dalam Air Command, pengguna Galaxy Note 8 dapat mengirim pesan, baik berupa tulisan atau gambar, yang akan berubah menjadi gambar bergerak.

Sayangnya, fitur ini hanya bisa aktif jika lawan bicaranya memiliki smartphone yang aplikasi pesannya sudah mendukung GIF. Sebagai tambahan, Samsung juga menambah jumlah fitur di Air Command dari hanya enam sebelumnya menjadi 10.

Hardware

Untuk mendukung mobilitas dan kreativitas penggunanya, Galaxy Note 8 ditopang prosesor Exynos 8895, RAM 6 GB, dan memori internal 64/128/256 GB yang bisa diekspansi dengan memori eksternal via slot micro SD.

Bixby

Loading...

Galaxy Note 8 BixbySamsung juga memperkenalkan asisten virtual Bixby ke dalam Galaxy Note 8. Sudah terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi lainnya, pengguna bisa memberi instruksi via suara ke Bixby ketika sedang menggunakan aplikasi tertentu.

Bixby merupakan gabungan antara Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dengan keseluruhan sistem dan Application Programming Interface (API) yang terbuka untuk pengembangan pihak ketiga.

Setelah debut pertama kali pada Galaxy S8 dan S8+, asisten pintar Samsung ini dilaporkan telah menyambangi lebih dari 200 negara. Negara-negara yang dimaksud di antaranya adalah Inggris, Australia, Kanada, dan Afrika Selatan. Sebelumnya, Bixby baru bisa dipakai di Korea Selatan dan Amerika Serikat saja. (detikinet)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.