Fraksi Gerindra DPRD Loteng Keliling Kampung Semprot Desinfektan

81
kali tampilan.
Loading...

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel
LOMBOKita – Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Lombok Tengah mulai hari ini, Sabtu (3/4/2020) turun ke jalan hingga berkeliling kampung melakukan penyemprotan desinfektan.

Kegiatan sosial itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Deases (Covid 2019) atau lebih lazim disebut Covid-19 ke masyarakat.

“Kita berupaya memutus mata rantai, jangan sampai virus berbahaya itu masuk ke perkampungan warga,” jelas Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Lombok Tengah, H. Muhdan Rum di sela-sela kegiatan.

Menurut H. Muhdan Rum, penyemprotan dilakukan secara door to door mulai hari ini hingga 5 sampai 6 hari ke depan. Tidak saja rumah penduduk, namun fasilitas ibadah seperti masjid dan mushalla pun disemprotkan cairan desinfektasi.

Rombongan penyemprotan fraksi Gerinda Lombok Tengah berkeliling kampung sambil membawa tandon air berisi cairan desinfektan di wilayah Desa Prai Meka Kecamatan Praya Tengah
Penyemprotan cairan desinfektasi yang dilakukan di wilayah Kecamatan Praya Tengah itu, kata H Muhdan, melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Loading...

“Kita targetkan sehari bisa menyemprotkan 7.000 liter air desinfektan, yang dimulai dari wilayah Desa Prai Meke Kecamatan Praya Tengah,” ungkap Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah itu.

Muhdan Rum menegaskan, partai Gerindra yang dikomandoi H. Prabowo Subianto, tetap bertekad membantu masyarakat mengatasi kesusahan dan kesulitan selama terjadinya wabah virus Corona.

H. Muhdan berharap, semoga wabah berbahaya Covid-19 tidak menyebar ke masyarakat setelah dilakukan penyemprotan.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lombok Tengah, H. Muhdan Rum
Di sela-sela kegiatan penyemprotan itu, H Muhdan Rum juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu berprilaku hidup sehat dan mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol pencegahan penyebaran virus Corona.

“Kalau tidak penting-penting amat jangan keluyuran lah, lebih baik diam di rumah melakukan aktivitas yang bisa dikerjakan. Menjaga jarak dan hindari kontak pisik. Dan yang tak kalah pentingnya adalah rajin mencuci tangan dengan sabun,” urai H Muhdan Rum di hadapan para warga.

Selama kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut, nampak antusias warga ikut langsung membantu penyemprotan, sehingga dalam hitungan jam, 7.000 liter air yang telah disiapkan langsung habis.

“Terima kasih pak dewan H. Muhdan Rum yang telah datang ke kampung kami sambil melakukan penyemprotan untuk mencegah peredaran virus corona,” ungkap salah seorang warga yang mengaku bernama Budiman.

Usai melakukan penyemprotan di Desa Prai Meke, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Praya Tengah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.