GARBI Bantu Korban Banjir Empang

85
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Kabupaten Sumbawa turun ke lokasi pasca banjir di Desa Empang Atas kecamatan Empang kabupaten Sumbawa, Minggu 9 Desember 2018.

Diketahui, musibah banjir Empang tiga hari lalu, Kamis malam 6 Desember 2018 merusak belasan rumah warga dan ratusan rumah warga tergenang air.

Informasi yang didapatkan, kecamatan Empang dengan lima desa terdampar banjir. Desa Empang Atas adalah satu desa yang cukup parah terkena banjir.

Karenanya, Garbi Kabupaten Sumbawa sebagai Organisasi kemasyarakatan ikut andil untuk membantu meringankan beban warga yang terkena gempa.

Kegiatan berlangsung di dusun Stoe Berang desa Empang Atas. Warga mendapat sembako berupa air dus, mie instan dan Telur.

Ketua Garbi Sumbawa, Lukmanul Hakim, M.Pd., memaparkan pembagian sembako dihajatkan sebagai bukti nyata bahwa Garbi Sumbawa hadir bersama masyarakat Sumbawa.

Dana Sembako diambil dari KAS garbi dan sumbangan anggota dan Garbiers (sebutan untuk simpatisan Garbi) pasca kegiatan deklarasi 13 November 2018 lalu.

“Dana Sembako didapatkan dari Kas Garbi setelah Deklarasi dan sebagian dari kader dan simpatisan Garbi Sumbawa”, ungkapnya.

Garbi Sumbawa akan tetap bersama masyarakat dan terus berkontribusi sesuai dengan kapasitasnya sebagai organisasi kemayarakatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.