Ratusan KIS, KIP, Jamkesmas, BPJS, KTP dan Kartu Pemilih Terbuang di Tempat Sampah

188
kali tampilan.

LOMBOKita – Ratusan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pinter (KIP),Jamkesmas, BPJS, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu pemilih ditemukan terbuang di tempat pembuangan sampah dekat jembatan Pringgabaya oleh warga setempat, Sabtu (2|3).‎

Ratusan kartu penting itu langsung dibawa ke rumah Ketua LKMD Desa Pringgebaya, Judan Putrabaya untuk diamankan sebelum diserahkan ke Polsek Pringgebaya.

Ketua LKMD Pringgebaya,Judan Putrabaya saat dikonfirmasi Senin malam (4|3) membenarkan warganya menemukan ratusan kartu penting milik warga yang dibuang di tempat pembuangan sampah.

“Memang saya mendapatkan laporan dari warga mengenai penemuan kartu penting milik warga yang masih aktif tersebut di tempat pembuangan sampah dekat jembatan,” tutur Judan.

Loading...

Salah satunya ditemukan kartu pemilih nama salah seorang kader posyandu dengan inisial BS, warga Puncansari Desa Pringgebaya. Sebelumnya, banyak warga di tempat itu tidak dapat akses bantuan sosial seperti PKH,KIP,KIS maupun lainnya.

Judan yang juga Ketua Lembaga Perlindungan Anak Lotim itu menjelaskan, dengan ditemukan beberapa jenis kartu tersebut, dirinya menduga ada oknum yang sengaja membuang kartu penting milik warga tersebut.

Akhirnya Judan bersama warga melaporkan kasus itu ke Polsek Pringgebaya,untuk dilakukan proses hukum dan pengembangan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Pringgebaya, AKP Sari Mukmin belum bisa dikonfirmasi.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.