LOMBOKita – Gempa berkekuatan 6,4 skala richter yang berpusat di wilayah Situbondo, Jawa Timur dirasakan merata oleh warga di wilayah Jawa Timur, Kamis (11/10). Gempa yang terjadi sekitar pukul 01.44 WIB itu pun sempat membuat warga panik.

Gempa juga keras dirasakan oleh warga di wilayah Surabaya, Malang, Jember, dan sekitarnya. “Malang terasa gempanya tadi, padahal tinggal di daerah pegunungan tapi bisa kerasa banget. Guncangannya lama lagi, semoga orang-orang di Situbondo aman,” cicit akun @ella_yuliatik di Twitter.

Akun @SitinurFaida8 juga mencicit bahwa gempa terasa cukup keras di Probolinggo. “Terasa keras banget di Kecamatan Bantaran Probolinggo,” tulis akun tersebut.

Di Surabaya, yang letaknya cukup jauh juga warga merasakan getaran gempa cukup keras di wilayah tersebut. Seperti disampaikan akun @Jpnapoleon, “Terasa sampai Surabaya,” tulis akun tersebut.

Gempa juga kuat dirasakan di Sumenep, Pulau Madura, hingga membuat warga terjaga dan keluar rumah.

“Gempanya lumayan gede karena lebih deket ke Sumenep ketimbang Situbondo. orang-orang lebih memilih tidur di halaman rumah karena khawatir ada susulan,” kata akun @eL_rahmans.

Dikutip dari akun Twitter BMKG, Kamis (11/10), tertera gempa terjadi tepatnya pukul 01.44 WIB di 61 km timur laut Situbondo. Gempa terjadi di kedalaman 10 km. Gempa yang tidak berpotensi tsunami tersebut juga dirasakan hingga ke Bali dan Mataram.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.