Gempa Susulan, Gunung Anak Dara Longsor‎

543
kali tampilan.

LOMBOKita – Gunung Anak Dara yang berada di Kecamatan Sembalun dan Bukit obel-obel Kecamatan Sambalia Kabupaten Lombok Timur seketika longsor akibat gempa susulan yang terjadi Sabtu siang (4|8/2018), sekitar pukul 13.40 Wita.

Beruntung, dalam longsor tersebut tidak memakan korban karena lokasinya jauh dari pemukiman penduduk.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Lombok Timur Lalu Rusnan membenarkan adanya longsor yang terjadi di Gunung Anak Dara dan bukit obel-obel akibat gempa susulan.

“Benar, Gunung Anak Dara longsor akibat gempa bumi yang lumayan keras goncangannya tersebut, begitu juga bukit obel-obel juga mengalami hal yang sama,” tegasnya.

Namun begitu, lanjut Rusnan, belum ada laporan korban akibat longsor tersebut. Pihaknya tetap meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi.

“Kami minta warga tetap waspada,karena gempa susulan terus terjadi,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Kapolsek Sambelia, Iptu Zainuddin Basri. Dia mengatakan, Gunung Anak Dara longsor dari wilayah Obel-obel disertai keluarnya debu ke atas.

“Dari jauh kita melihat Gunung Anak Dara mengalami longsor saat terjadi gempa susulan yang lumayan keras,” tandas Zen Basri.

Keterangan Foto : Gunung anak dara yang longsor akibat gempa susulan yang cukup keras.