Gerakan Doa Bersama dari Kodim Loteng untuk Indonesia

127
kali tampilan.
Dandim 1620/Loteng letkol Inf. Is Abul Rasyi saat acara penutupan TMMD 2017 di Lapangan Pengenjek Kecamatan Jonggat

LOMBOKita – Merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat akan mengadakan Gerakan Doa Bersama 171717.

Gerakan Doa Bersama ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 Wita

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah Letkol Infantri Is Abul Rasyi, SE menjelaskan, kegiatan Doa Bersama 171717 ini bertemakan “Muroja’ah” untuk Indonesia lebih berkasih sayang.

“Kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan sungguh-sungguh dan memohon pada waktu yang sama. Mudah-mudahan semuanya dikabulkan agar kita penuh kasih sayang, hidup rukun dan damai,” ujar Dandim Is Abul Rasi.

Menurut Dandim, gelaran doa bersama untuk Indonesia ini dihajatkan agar sesame anak bangsa Indonesia lebih memiliki kasih sayang, dan dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Gerakan Doa Bersama 171717 ini juga, kata Dandim, dihadiahkan sebagai doa kepada arwah para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang merebut kemerdekaan dari tangan bangsa penjajah.

“Sebagai generasi penerus, masyarakat wajib mendoakan para pendahulu yang bersusah payah mendirikan negara Indonesia ini,” kata Dandim.

Dandim 1620/Loteng menambahkan, Gerakan Doa Bersama 171717 dilaksanakan bertepatan dengan HUT ke-72 RI juga sebagai bentuk implementasi dari sila pertama Pancasila, yakni Ketuhanan yang Maha Esa.

Tempat pelaksanaan Doa Bersama ini antara lain untuk pemeluk agama Islam di Markas Kodim 1620/Lombok Tengah, ummat agama Kristen di GPIB Talitaqum Praya, ummat Hindu di Pura Praja Niti Asrama Kodim 1620/Loteng Gili Lebur.

Berita terkait:

KSAD Pimpin Doa Bersama “171717” di Mabes AD

Rayakan HUT RI, Kodim Lotim Gelar Doa Bersama