Gerindra Anggap Hamja “Keseleo Lidah”

274
kali tampilan.
Anggota DPRD NTB Hamja
Loading...

LOMBOKita – DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat memberikan teguran keras kepada Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB H Hamja atas pernyataannya yang mengritik pemberian gelar pahlawan nasional kepada TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

Pernyataan Hamja itu karena dinilainya berbau politik menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2018. “Kami sudah berikan teguran keras. Bahkan, Hamja sudah meminta maaf,” kata Ketua DPD Gerindra NTB H Ridwan Hidayat di Mataram, Kamis.

Dalam pernyataannya di salah satu media lokal, Hamja mengritik pemberian gelar pahlawan nasional TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Karena, menurutnya masih banyak tokoh-tokoh lain yang juga pantas diberikan gelar pahlawan nasional.

Pernyataan Hamja itu langsung menuai polemik di masyarakat NTB. Ada yang mendukung, tapi tidak sedikit komentar yang menghujatnya.

Ridwan menyatakan komentar kader Gerindra itu, sebagai keseleo lidah. Dalam artian bukan mencerminkan pernyataan dari DPD Gerindra ataupun bakal calon yang diusung Gerindra dan bukan suara fraksi partai Gerindra karena itu suara pribadi.

Loading...

Tidak hanya itu, dia menegaskan bahwa Partai Gerindra sudah mendukung gelar pahlawan untuk TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Pernyataan dukungan itu disampaikan dalam pandangan fraksi dan sudah menjadi dokumen negara.

Ridwan bahkan menyatakan komentar yang ditulis media merupakan pendapat pribadi. Bukan atas nama Partai Gerindra. Pihaknya sudah mengklarifikasi langsung pernyataan tersebut kepada Hamja.

“Pendapat Hamja benar-benar pendapat pribadi hanya keseleo saja. Kami juga sudah memberikan teguran keras terhadapnya,” katanya.

Partai Gerindra merupakan salah satu partai besar di NTB. Partai besutan Prabowo Subianto ini mampu menempatkan kadernya di DPRD NTB pada pemilu legislatif 2014.

Perolehan kursi Partai Gerindra melonjak hingga delapan kursi di DPRD NTB. Belum lagi perolehan kursi di 10 kabupaten/kota di NTB. Bahkan, di Kota Mataram, Gerindra meraih lima kursi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.