LOMBOKita – Ketua DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat H Ridwan Hidayat menawarkan Hj Sitti Rohmi Djalilah sebagai bakal calon wakil gubenur mendampingi H Ahyar Abduh sebagai bakal calon gubernur di Pilkada NTB 2018.

“Peluang Gerindra untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018 terbuka lebar, tetapi apabila Hj Sitti Rohmi Djalilah bersedia berpasangan dengan H Ahyar Abduh,” kata Ridwan di Mataram, Senin.

Menurut Ridwan, semua partai berpeluang berkoalisi dengan Gerindra, hanya saja untuk menjadi bakal calon gubernur tentu tidak bisa, karena sejak awal Partai Gerindra sudah memutuskan dan menetapkan H Ahyar Abduh sebagai bakal calon gubernur di Pilkada NTB 2018.

“Ini menjadi pembicaraan saya dengan Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahalli Fikri,” ujarnya.

Meski demikian, di Pilgub NTB 2018, lanjut Ridwan, Gerindra tidak ingin terburu-buru dalam menentukan siapa yang akan mendampingi Ahyar Abduh sebagai wakil karena tahapan pilkada masih lama.

“Jangan tegang-tegang di pilgub ini, harus dibawa santai,” ucapnya.

Terkait banyaknya aspirasi agar Gerindra mengambil figur dari Pulau Sumbawa untuk mendampingi Ahyar Abduh, Ridwan mengaku sudah mempertimbangkan hal itu.

Bahkan, pihaknya lebih condong orang yang tepat mendampingi Ahyar Abduh adalah keterwakilan dari Pulau Sumbawa. Hanya saja, kata Ridwan, dari sejumlah nama perwakilan Pulau Sumbawa, pihaknya belum memutuskan.

“Mengenai nama yang akan menjadi bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Ahyar Abduh harus melalui sejumlah tahapan. Salah satunya adalah hasil survei,” jelasnya.

Ia menyebutkan, sejumlah nama yang berkembang di antaranya Wakil Gubernur NTB saat ini H Muhammad Amin, Aris Muhammad, Hj Siti Rohmi Djalilah, Nurdin Ranggabarani, Qurais H Abidin (Walikota Bima) dan Mori Hanafi.

“Tapi dari semua nama ini belum ada yang kita tentukan karena kita masih akan menunggu hasil survei,” katanya. ant

Komentar Anda