Gerindra: Prabowo-Sandi Paling Diinginkan Masyarakat Indonesia

55
kali tampilan.
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (kedua kanan) menyampaikan keterangan kepada wartawan saat tiba di kediaman Prabowo Subianto, Jakarta, Kamis (22/9). Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno diundang dalam pertemuan tertutup terkait pembahasan calon pasangan gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta yang akan diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pd/16

LOMBOKita – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan bahwa pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subanto-Sandiaga Uno akan dideklarasikan hari ini di kediaman Prabowo di rumah Kartanegara, Jakarta Selatan.

Arief mengatakan Prabowo-Sandiaga adalah pasangan yang paling diinginkan oleh masyarakat Indonesia. “Pasangan ini pasangan yang mewakili Jawa dan luar Jawa,” ujar Arief kepada SP di Jakarta, Kamis (9/8) siang.

Arief memastikan pasangan Prabowo-Sandi akan maju dari koalisi parpol pendukung, yakni Gerindra, PKS, dan PAN, serta ditambah Demokrat.

“Jadi pasangan ini 99 persen sudah dipastikan akan maju,” kata Arief.

Senada dengannya, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi mengatakan Sandiaga yang akhirnya dipilih oleh Gerindra bersama PAN dan PKS untuk maju sebagai capres dan cawapres.

“Hari ini Prabowo Subianto dan wagub DKI (Sandiaga Uno),” kata Mulyadi saat dikonfirmasi, Kamis (9/8).

Mulyadi mengatakan deklarasi akan digelar siang ini.

Nama Sandiaga Uno memang tiba-tiba mencuat sejak Rabu (8/8) malam kemarin. Sandi disebut menjadi kandidat yang bersaing dengan Ketua Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sebelumnya, Wasekjen Demokrat, Andi Arief menyebut Prabowo sebagai “jenderal kardus”. Selain itu, Andi juga menuding Sandiaga Uno memberi PAN dan PKS masing-masing Rp 500 miliar untuk mengamankan posisi cawapres.