Gigih Bantu Warga, Gubernur NTB: EMF Pantas Jadi Anggota Dewan

"Hajat saya hanya ingin membahagiakan kaum saya, kaum Emak-emak"

438
kali tampilan.
Gubernur NTB Dr. Zulkifliemansyah didampingi istrinya Hj. Niken Saptarini Widyawati (kiri) dan Caleg DPRD NTB Dapil 7 Hj Enok Muthiah Fakhruddin saat melakukan panen buah naga dan jambu kristal di KWT Desa Tanak Beak, Kamis (3/1/2019)

LOMBOKita – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkifliemansyah didampingi istrinya Hj. Niken Saptarini Widyawati melakukan panen buah naga dan jambu Kristal di Kebun Kelompok Tani (KWT) Desa Tanak Beak Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (3/1/2019).

Kehadiran rombongan gubernur dan istri di lokasi panen raya itu disambut Kepala Desa Tanak Beak bersama ratusan warga setempat, serta penggagas kehadiaran orang nomor satu di NTB tersebut, yakni Hj. Enok Muthiah, Lc., M. Pd. I, Calon Anggota Legislatif Provinsi NTB Dapil 7 Nomor Urut 3 Partai Demokrat.

Gubernur NTB. Dr. Zulkifliemansyah dalam sambutannya mengatakan, potensi budidaya buah naga di kawasan KWT Tanak Beak sangat tinggi. Hal itu dilihat dari jenis tanaman dan keadaan alam di desa tersebut.

“Buah naga dan jambu Kristal sangat cocok dikembangkan di daerah ini, didukung oleh faktor cuaca dan struktur tanah di Desa Tanak Beak,” ucap Gubernur yang kerap disapa Doktor Zul itu.

Loading...

Karenanya, Doktor Zul mengharapkan warga lain di desa sekitar juga untuk memanfaatkan lahan pekarangan maupun pertanian untuk menanam pohon naga dan jambu Kristal. Bahkan, jika ada komoditi lain juga silakan dikembangkan.

“Mudah-mudahan dengan adanya sumber pendapatan masyarakat ini akan mampu mengantarkan masyarakat sekitar keluar dari kemiskinan, dengan menghadirkan lapangan kerja bagi warga lainnya,” harap Doktor Zul.

Seiring perkembangan dunia saat ini, kata Doktor Zul yang kini juga mengembangkan penanaman pohon kurma dan zaitun di pulau Sumbawa itu, pengelolaan hasil yang melimpah harus dikelola dan diolah secara industrialisasi teknologi modern.

“Dan untuk sampai pada hal itu, maka anak-anak kita harus rajin sekolah agar menjadi pintar,” ujarnya.

Sebagai langkah awal pengembangan budidaya pohon naga dan jambu Kristal di Desa Tanak Beak, Gubernur NTB menghimbau jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah Provinsi NTB maupun Kabupaten Lombok Tengah untuk lebih peduli kepada usaha-usaha yang dikembangkan masyarakat, terutama untuk bantuan bibit dan sistem pemasaran.

“Kita harapkan leading sektor terkait seperti Dinas Perindustrian untuk menghadirkan inovasi dalam proses pengolahan, Dinas Perdagangan untuk proses pemasaran, Dinas Pertanian untuk teknologi budidaya yang unggul dan Dinas Pekerjaan umum dalam menunjang infrastruktur yang baik,” ujar Doktor Zul.

Selain itu, Doktor Zul juga memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya pada kegigihan Hj. Enok Muthiah Fakhruddin (EMF) dalam melakukan pembinaan terhadap KWT Desa Tanak Beak.

Atas kegigihan Hj. Enok Muthiah Fakhruddin itu, Doktor Zul mengharapkan agar masyarakat Kabupaten Lombok Tengah memperjuangkan politisi perempuan asal Dapil 7 yakni Kecamatan Janapria, Kopang, Batukliang dan Batukliang Utara itu agar bisa mewakili masyarakat di DPRD NTB pada pemilihan 17 April 2019 mendatang.

“Bu Hajjah Enok ini pantas didukung dan dimenangkan. Kalau sudah jadi anggota dewan kan bisa memberikan bantuan lebih dengan mengarahkan dana aspirasi dewan itu kepada masyarakat,” kata Doktor Zul.

Bahkan, lanjut Doktor Zul, kehadirannya ke KWT Desa Tanak Beak bersama istri juga atas undangan dari Hj. Enok Muthiah Fakhruddin (EMF) agar bisa hadir langsung bersama istri melakukan panen raya buah naga dan jambu Kristal.

Sementara itu, Kepala Desa Tanak Beak, Mahnun dalam dialog langsung dengan gubernur menyatakan kebahagiaan dirinya dan masyarakat atas kunjungan orang nomor satu di NTB tersebut dan berterimkasih juga kepada Hj Enok yang telah menghadirkan Gubernur NTB ke tempat itu.

Kepala Desa Tanak Beak berharap, kedatangan Gubernur tersebut akan menghasilkan solusi terhadap kendala-kendala yang dihadapi petani buah naga dan jambu krisal di desanya.

“Kami berharap Gubernur akan memberikan kami bantuan alat-alat produksi dan pelatihan, sehingga masyarakat dapat mengolah hasil yang melimpah menjadi hasil olahan yang bernilai. Sehingga masyarakat kami lebih sejahtera,” harap Mahnun.

Di tempat yang sama Calon Anggota DPRD Provinsi NTB dari Partai Demokrat nomor urut 3 Dapil 7, Hj Enok Muthiah Fakhruddin menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut hadir dalam acara tersebut.

“Hajat saya hanya ingin membahagiakan kaum saya, kaum Emak-emak. Jika Emak-emak bahagia, maka seluruh lapisan masyarakat akan bahagia. Semoga ini menjadi langkah awal kita menuju yang lebih baik,” ucap Hj Enok mengakhiri pertemuan sore itu.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.