Golkar Beri Ucapan Selamat ke Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin

128
kali tampilan.
Ketua Umum Partao Golkar Airlangga Hartarto. ( Foto: Beritasatu.com/Markus Junianto Sihaloho )

LOMBOKita – Partai Golkar (PG) mengucapkan selamat kepada Pasangan Calon (Paslon) Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin yang keluar sebagai pemenang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Meski mengacu ke hasil exit poll dan penghitungan cepat dari sejumlah lembaga survei, Golkar berpandangan hasil resmi dari KPU nanti tidak akan berbeda jauh dengan hasil hitung cepat tersebut.

“Golkar ucapkan selamat kepada pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin yang unggul dalam hitungan cepat. Kemenangan sementara ini merupakan amanat rakyat melalui pemilu yang diselenggarakan hari ini,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam konferensi pers di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG, Jalan Anggrek Neli, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Rabu (17/4/2019), dimuat BeritaSatu.

Ia menjelaskan, hasil final memang menunggu pengumuman dari KPU. Namun, hasil penghitungan cepat dari sejumlah lembaga survei telah melalui perhitungan kaidah ilmiah. Apa yang diumumkan dapat dipertanggungjawabkan. Dengan demikian hasilnya nanti tidak akan berbeda jauh dengan hasil KPU.

Loading...

“Kami berharap masyarakat tenang menunggu hasil resmi. Walaupun perhitungan sementara diindikasikan melalui kaidah akademik tidak akan jauh dari perhitungan resmi KPU. Golkar juga akan tetap menunggu hasil perhitungan dari KPU tersebut,” jelas Airlangga yang juga Menteri Perindustrian Republik Indonesia.

Golkar menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih Jokowi-Amin. Golkar juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah melaksanakan pemilu dengan aman, tertib dan lancar.

“T‎erima kasih kepada rakyat yang telah menggunakan hak pilih dalam pemilu hari ini yang‎ berlangsung aman, tertib dan lancar. Ini menunjukkan bahwa rakyat Indonesia sudah menjalankan politik secara dewasa,” tutur Airlangga.

Dia menambahkan, Golkar adalah partai yang pertama kali mencalonkan Jokowi untuk maju dalam periode kedua. Golkar juga konsisten selama ini mendukung Jokowi-Amin. Bagi Golkar, kemenangan Jokowi-Amin adalah juga kemenangan Golkar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.