GP Ansor Gelar Istigosah untuk Gempa Lombok

97
kali tampilan.

LOMBOKita – Ribuan masyarakat menghadiri acara istighosah dan do’a bersama untuk korban gempa bumi yang melanda pulau Lombok. Acara digelar Gerakan Pemuda Ansor NTB di Lapangan Desa Bonder Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (23/8/2018).

“Istighosah, zikir dan do’a bersama ini kita laksanakan untuk menolak balak,” kata Ketua GP Ansor NTB, H. Zamroni Aziz di sela-sela acara.

Menurut Zamroni, acara ini dilaksanakan atas keinginan dan sentuhan hati untuk berzikir dan berdo’a bersama para Tuan Guru yang hadir dalam acara tersebut. Para Tuan Guru bergiliran memimpin pembacaan surat yasin, zikir dan do’a.

Adapun para ulama atau Tuan Guru yang memimpin pembacaan yasin dan do’a, diantaranya TGH Abdul Qahir, TGH Nurul Maswa Ibrahim, TGH Abdussalam, TGH L Zakaria, TGH Lalu Wirename, dan TGH L Ahmad Murad Abdul Hafidz.

Zamroni juga mengatakan bahwa dalam acara tersebut untuk mendo’akan para korban gempa yang masih berada di tenda-tenda pengungsian karena rumahnya runtuh akibat gempa mengguncang NTB.

“Semoga dengan acara ini kita berdo’a kepada Allah SWT untuk dijauhkan dari bencana. Kami minta kepada seluruh jajajaran GP Ansor se NTB baik di Kabupaten dan Kota untuk melaksanakan istighosah, zikir dan do’a bersama,” imbuh Zamroni.

Sebelumnya, GP Ansor melalui program Ansor Peduli Gempa NTB, telah melakukan berbagai kegiatan seperti pendistribusian logistik bantuan kepada korban gempa dan para pengungsi di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Mataram. Bahkan juga mendistribusikan bantuan untuk korbangempa di Sumbawa Barat dan Sumbawa.

Pemberian hewan qurban juga dilaksanakan Ansor Peduli Gempa NTB, yang langsung diserahkan kepada para korban gempa yang berada ditenda-tenda pengungsian.

Posko Penanggulangan Bencana Lombok Tengah
Posko Penanggulangan Bencana Lombok Tengah

1 KOMENTAR

Comments are closed.