Groundbreaking Poltekpar Lombok Diawali Istigosah Akbar

Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT Pantau Kesiapan Lokasi Istighosah

239
kali tampilan.
Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT saat meninjau lokasi istigosah di lokasi pembangunan Kampus Poltekpar Negeri Lombok

LOMBOKita – Rencana peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Lombok, yang dilaksanakan Kamis (10/8/2017) besok akan diawali dengan pelaksanaan istigosah akbar.

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Ir. H. Lalu Muhammad Amin, MM menjelaskan, kegiatan istigosah akbar ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur pemerintah daerah bersama seluruh lapisan masyarakat atas dibangunnya Kampus Poltekpar Negeri Lombok yang berlokasi di Desa Puyung Kecamatan Jonggat.

“Kita mendapat tempat untuk dibangunnya Kampus Poltekpar Negeri di Lombok Tengah merupakan anugerah yang patut kita syukuri,” ucap Lalu Muhammad Amin saat mendampingi Bupati Lombok Tengah meninjau kesiapan pelaksanaan Istigosah Akbar, Rabu (9/8/2017) malam.

Istigosah akbar akan dihadiri ribuan warga, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta para pejabat di daerah ini. Bahkan Menteri Pariwisata dan Gubernur NTB juga akan hadir dalam acara ini.

H. Lalu Muhammad Amin menyebutkan, pemerintah Kabupaten Lombok Tengah sebagai tuan rumah telah menyiapkan segala sarana dan prasarana serta berbagai fasilitas yang dibutuhkan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Kampus Poltekpar Negeri Lombok yang diawali dengan pelaksanaan istigosah ini.

“Malam ini Bupati secara langsung meninjau lokasi istigosah yang dilaksanakan di lahan pembangunan Kampus Poltekpar Lombok ini. Semoga keberadaan kampus ini benar-benar membawa keberkahan bagi pemerintah dan masyarakat di Nusa Tenggara Barat, khususnya Kabupaten Lombok Tengah,” harap Lalu Muhammad Amin didampingi Kabag Humas dan Protokol Pemkab Lombok Tengah, H. Lalu Herdan bersama sejumlah pejabat lainnya.

Berita terkait:

Warga Puyung Dukung Pembangunan Poltekpar Lombok

Pembangunan Kampus Poltekpar Lombok Dimulai 10 Agustus

Komisi II Dukung Pembangunan Poltekpar Lombok

Warga Menolak Poltekpar, Samsul Qomar bilang Aneh

Lalu Muhammad Amin menyebutkan, kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Kampus Poltekpar Lombok ini akan dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama rombongan, Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi bersama jajaran SKPD Provinsi, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah bersama seluruh Kepala SKPD dan pejabat daerah lainnya.

Pada acara istigosah akbar ini, lanjut Lalu Muhammad Amin, akan dimulai sejak pukul 08.00 Wita dengan pembacaan Sholawat, Marawis dan amalan-amalan doa yang lain. Dan tepat pukul 10.00 Wita, berulah memasuki acara inti yang diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alqur’an.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.