Gubernur NTB Janji Renovasi Rumah Korban Banjir

279
kali tampilan.
Gubernur NTB TGH M. Zainul Majdi saat meninjau lokasi banjir Lombok Timur
Loading...

LOMBOKita – Tiga hari pasca bencana banjir bandang Lombok Timur, Gubernur Nusa Tenggara Barat TGKH. M. Zainul Majdi meninjau langsung para korban yang masih mendekam di beberapa barak pengungsian.

Meskipun orang nomor satu di NTB ini tidak mendatangi seluruh lokasi bencana, namun dirinya berjanji akan merehab dan membangunkan ulang seluruh rumah yang rusak (berat, ringan) dan yang hilang total.

“Kami dari pemerintah propinsi akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten agar sesegera mungkin membangun ulang rumah yang rusak total dan merenovasi rumah yang rusak berat maupun yang rusak ringan,” kata pria yang akrab disapa TGB itu kepada wartawan saat meninjau langsung para korban di desa Sepit Kecamatan Keruak, Selasa (21/11/2017).

 

TGB saat menghibur anak-anak Sekolah Dasar di lokasi banjir di Desa Sepit Kecamatan Keruak

Gubernur yang datang bersama Danrem 162/WB Kolonel Inf. Farid Ma’ruf MA menenangkan para korban yang terbaring di tenda-tenda pengungsian agar tetap tabah dan tawakkal menerima cobaan berat ini.

Loading...

“Saya mohon kepada seluruh korban agar sabar, tabah dan tawakkal menghadi seluruh ujian dari Allah SWT. Ini adalah musibah, tentu kita semua tidak menginginkan bencana ini terjadi, tapi ini adalah kehendak yang maha kuasa. Yang terpenting nyawa saudara-saudara sekalian selamat,” nasehatnya.

TBG juga berpesan kepada anak-anak korban agar aktif kembali bersekolah. “Adik-adik sekalian tetap sekolah ya..!, Jangan gara-gara ini kalian tidak sekolah. Sekolah dengan baik yang rajin, jangan lupa ibadah agar menjadi anak yang alim dan shaleh”, pesannya kepada anak-anak korban yang ikut mengerumuninya barak SDN 6 Sepit sekaligus tempat anak korban sekolah.

Tanpa berlama-lama Gubernur secara langsung memerintahkan Dinas Sosial NTB yang ikut serta dalam rombongan memberikan santunan dalam bentuk uang tunai ke masing-masing kepala keluarga korban bencana banjir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.