Gubernur NTB Minta BPKP Supervisi Pengawas Internal

Gubernur NTB TGH M. Zainul Majdi

LOMBOKita – Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi meminta BPKP Perwakilan NTB memberikan supervisi dan bimbingan kepada aparatur pengawas internal pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kapasitas.

Dengan langkah itu diharapkan zprtut pengawas mampu menjalankan fungsi pengawasan dan pengawalan program pembangunan daerah secara profesional dan proporsional, kata Zainul Majdi saat acara pengukuhan Dr Ayi Riyanto sebagai Kepala BPKP Perwakilan NTB yang baru menggantikan Bonardo Hutahuruk di Mataram, Kamis.

“Dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, perlu pentingnya peran BPKP Perwakilan NTB untuk terus berkoordinasi memberikan supervisi dan bimbingan kepada aparatur pengawas internal pemerintah daerah,” katanya.

Pengukuhan itu didasarkan atas surat keputusan Kepala BPKP-RI Nomor Kep-170/K/SU/2017 perihal pengangkatan dan pemindahan pejabat struktural lingkup BPKP.

Selain itu, gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) mengapresiasi atas kinerja dan kerja sama konstruktif dari BPKP yang telah terjalin sangat baik selama ini dengan Pemprov NTB.

“Tugas kita kedepan adalah bersama-sama meningkatkan entitas pengawasan internal kita,” ujar TGB.

Karena itu, gubernur berharap kemitraan yang telah dibangun sangat konstruktif selama ini, dapat diteruskan oleh kepemimpinan yang baru.

“Semoga bisa konstruktif lagi,” katanya.

Hadir pada kesempatan itu, Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Perekonomian dan Kemaritiman Dr Nurdin, Bonardo Hutahuruk sebagai Kepala Perwalilan BPKP yang lama, forkopimda, kepala OJK Perwakilan NTB dan Kepala BI NTB. ant

Komentar Anda