H. Iron Dipastikan Melenggang ke Udayana

476
kali tampilan.

LOMBOKita – Mantan Wakil Bupati Lotim, H. Haerul Warisin dipastikan akan melenggang ke Udayana. H. Iron, sapaan akrab ketua DPC Partai Gerindra Lombok Timur (Lotim) yang maju menjadi calon DPRD Provinsi dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Lotim bagian selatan ini meraup suara yang cukup signifikan.

Jumlah pemilih yang mencoblos nama mantan Wabup Lotim ini mencapai 14.600 suara sah. Sedangkan perolehan suara partai Gerindra saja mencapai lebih dari 21 ribu.

H. Iron yang dikonfirmasi Senin (22/4) kemarin mengakui perolehan suara Gerindra di Lotim cukup signifikan. Mengenai nominal perolehan suara katanya masih menunggu rilis resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Informasi sementara diakui, perolehan suara Gerindra di Lotim akan bisa mengantarkan setidaknya tiga kader Gerindra ke Udayana.

Selain mantan Wabup, mantan Wakil H. Haerul Warisin saat Pilkada Lotim Provinsi, yakni H. Machsun Ridwaini juga mendapat peluang paling besar kembali menduduki kursi anggota DPRD Provinsi NTB di Jalan Udayana Mataram. Gerindra di dapil III, Lotim bagian utara disebut juga cukup kuat. Dimana ada nama-nama seperti H. Maidy, H. Hamja dan H. Salmukin yang juga bisa berpeluang meraup suara besar menambah kursi bagi partai berlambang kepala garuda.

Loading...

Sementara itu, untuk DPRD Lotim, suara Gerindra katanya juga cukup besar. Semua daerah pemilihan (Dapil) di Lotim terisi  semua. Bahkan dimungkinkan akan bertambah. Diyakinkan ada tiga orang petahan yakni M Yusri, Muallani, dan Khaeril Anwar. Sedangkan yang baru ada Badran A, H. Burhanuddin. “Dilihat suara partai dan perolehan suara masing-masing caleg cukup besar, dan ini pun baru 70 persen,” ucapnya.

Sebelum ada keputusan final dari KPU, seluruh kader dan saksi gerindra diminta lebih teliti dalam  menghitung C1. Utamanya kata H. Iron di wilayah Lotim bagian selatan. Menurutnya, calon-calon anggota DPRD di wilayah Lotim sleatan ini cukup kuat.

Selain H. Burnanudin yang sudah mencapai ribuan suara, ada juga Istiqomah juga sudah kuat dengan 1.600. Ada H. Hamzan yang merupakan mantan Kades Embung Tiang yang dianggap juga cukup kuat. Berikut Lalu Mustafa, mantan Kanit Pendidikan Kecamatan Jerowaru, ada pula Arya Ali Umar politisi muda yang militan.

Kader Gerindra lainnya ada Daeng Hafiz yang disebut sudah mengantongi suara lebih dari dua ribu. Mantan kades Tanjung  Luar itu diyakini memiliki basis masa yang cukup kuat. Disamping itu, ada sruikandi Gerindra atas nama Ibu Nunung yang merupakan aktivis organisasi.
Dari gambaran perolehan sementara yang ditabulasi sendiri oleh para saksi dan relawan Gerindra, dimungkinkan Lotim bisa terisi enam kursi. Penambahan kursi di DPRD Lotim ini akan bisa menempatkan Gerindra masuk unsur pimpinan di DPRD Lotim.

Adanya prediksi Gerindra juga akan bisa menguasai Undayana menurut H. Iron bisa juga terjadi. Perolehan suara partai dan suara masing-masing kader Gerindra ini cukup signifikan dan bisa mengantarkan Partai Gerindra sebagai salah satu unsur pimpinan…

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.