Hadiri Ratas di Istana, Gubernur NTB Tegaskan Siap Sukseskan MotoGP 2021

107
kali tampilan.
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer (tengah) beserta Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kiri), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (kanan) dan Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan (kedua kanan) meninjau persiapan lokasi MotoGP Mandalika 2021 di the Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (17/5/2019). Pemerintah mendukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2021 melalui penyiapan akses jalan langsung dari Lombok International Airport (LIA)-the Mandalika dengan nilai proyek sebesar Rp 1,4 triliun, perpanjangan runway Lombok International Airport, pengembangan Pelabuhan Gili Mas menjadi cruise terminal serta pembangunan infrastruktur di sekitar kawasan. ( Foto: BeritaSatu/ANTARA FOTO / Ahmad Subaidi )

LOMBOKita – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Zulkieflimansyah menghadiri undangan rapat terbatas dari Presiden Joko Widodo, pada Senin (15/7/2019) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Rapat terbatas tersebut membahas pengembangan destinasi pariwisata prioritas. Pada rapat terbatas tersebut melahirkan sejumlah kebijakan baru untuk NTB, salah satunya adalah dukungan untuk memastikan persiapan MotoGP pada 2021 di Kawasan Mandalika, Lombok berjalan sesuai rencana.

Rapat itu juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan jajaran menteri kabinet kerja.

Loading...

Zulkieflimansyah memastikan infrastruktur akan selesai tepat waktu. “Jadi pembahasan rapat tersebut adalah untuk membahas kawasan pariwisata prioritas di NTB, yakni di Mandalika. Ini karena kawasan Mandalika akan menjadi tuan rumah MotoGP pada 2021 dan Pak Jokowi memastikan bahwa infrastruktur tahun depan akan selesai semua,” kata Zulkieflimansyah dilansir dari Beritasatu.com.

Menurutnya, memang ada kendala, tetapi masih dalam ditangani. “Tidak ada alasan untuk Indonesia tidak siap menjadi tuan rumah MotoGP. Kami dari Pemprov NTB sudah mantap dari segi persiapan, ini adalah pintu masuk kami menjadi destinasi wisata kelas dunia seperti Bali. Saya akui memang masih ada sedikit kesulitan dari pengadaan tanah, tetapi masih dalam kendali dan bisa kami atasi,” katanya.

Gubernur NTB juga memastikan pembangunan kawasan Mandalika bisa selesai sebelum MotoGP dimulai. Pembangunan Mandalika tahun depan harus sudah selesai. Oktober mendatang sudah dimulai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.