Hah, Polisi Tilang Dilan Lewat Meme

245
kali tampilan.
meme Dilan ditilang polisi yang tengah berada di atas motor / suara.com

Film Dilan 1990 yang telah tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 25 Januari 2018 lalu menjadi perbincangan di media sosial.

Dalam film tersebut, Dilan diceritakan sebagai remaja SMA yang juga menjadi panglima tempur sebuah geng motor di Bandung.

Tak lupa Dilan juga kerap mengendarai motor CB-nya keliling Bandung tanpa mengenakan helm dan spion. Hal tersebut rupanya membuat warganet beraksi dengan membuat meme-memenya.

Namun tak mau kalah dengan warganet, sejumlah akun instagram dan twitter milik kepolisian Bengkulu dan Bandung menyindir film Dilan lewat meme.

Dalam unggahan akun instagram @tmcpolrestabesbandung menampilkan foto Dilan dan Milea yang sedang berboncengan motor dilengkapi dengan logo kepolisian di atas kanan dan kiri.

 

Meme Dilan di twitter / suara.com

“Jangan niru dilan, kalian gak akan kuat Dilan ngelanggar 2 pasal, gak pake helm sama kelengkapan kendaraan,” bunyi meme tersebut dalam foto.

Sementara berbeda dengan meme yang dibuat oleh Polres Bengkulu. Ia membuat meme dengan mengedit poster film Dilan yang terdapat seorang polisi yang sedang menilang Dilan yang tengah berada di atas motor.
Sedangkan di bagian atas juga ada tiga logo kepolisian. Tak hanya itu judul film Dilan juga diplesetkan menjadi ‘Ditilang’ dengan pasal 291 ayat 1.

Di bawahnya juga tertulis pemeran flm yakni Iqbal Ramadhan dan anggota polisi bernama AKP Ilham S.Sakti. Sementara di bagian bawah tertulis Satlantas Polres Bengkulu.

Warganet pun bereaksi melihat meme tersebut. Ada yang menanggapiya setuju namun juga ada yang kontra.

“Mungkin pak polisinya lupa itu kejadian tahun 1990 dan UU lalu lintas baru muncul di tahun 2009 lewat UU no 22 tahun 2009,” seru @chandrasetyaw.

“Bukannya tahun 1990 belum ada aturan pemakaian helm ya min? Mohon pencerahannya hehehe,” sambung @taufik_nuralif.

“Katanya tahun 90 gaada kewajiban pake helm pak,” tanya @farhanlugina.

“Tapi polisi th 1990 tidak selebay sekarang… Haaaa jd Dilan aman aman saja,” timpal @ferysyahrez.

“Tahun 90 an ga seketat jaman now Penak jamanku toooh,” tulis @meirinaramadhan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.