Harga Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru Dalam Kondisi Aman

70
kali tampilan.
Kios Sembako/Foto Ilustrasi
Loading...

LOMBOKita – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat melalui Kasubdit Industri, Perdagangan dan Investasi (Indagsi) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) AKBP Boyke Karel Wattimena, mengatakan, harga pangan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, di provinsi itu masih relatif stabil.

“Dari pengecekan bersama dengan tim terpadu pada Rabu siang, harga pangan dipasaran masih relatif stabil, kalau pun ada kenaikan, itu tidak terlalu signifikan,” kata AKBP Boyke Karel Wattimena di Mataram, Rabu.

Tim terpadu yang tergabung dari unsur pemerintah daerah bersama aparat kepolisian dari Polda NTB ini mengecek harga pangan di dua pasar induk yang ada di Kota Mataram, yakni Pasar Mandalika, Bertais, dan Pasar Kebon Roek, Ampenan.

Dalam pemantauannya, komoditas pangan yang menjadi sorotan tim terpadu berupa bawang, cabai, dan daging. Meskipun masih ada terlihat sejumlah perbedaan harga komoditas pangan yang tidak begitu tinggi, namun hal itu dinilai masih dalam batas kewajaran.

Pengecekan harga pangan ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat bersama dengan Kapolri dan sejumlah pejabat pemerintahan yang digelar melalui konferensi video pada Senin (11/12) lalu, di Mabes Polri.

Loading...

Dalam rapat bersama itu, jelasnya, ada sebelas komoditas pangan yang menjadi perhatian pemerintah. Namun dari laporan instansi terkait menyatakan bahwa komoditas pangan yang menjadi perhatian tersebut masih dalam stok surplus.

“Jadi sebenarnya tidak alasan munculnya kelangkaan atau pun kenaikan harga di tengah pasar. Kalau pun itu terjadi, berarti ada masalah dari segi pendistribusiannya, karena stok pangan kita saat ini sedang surplus,” kata Boyke.

Karena itu pihaknya sebagai lembaga penegak hukum, bertugas melakukan pemantauan lapangan terkait pendistribusian bahan pangan.

“Sesuai dengan amanah Kapolri, kami akan tetap memantau aktivitas pendistribusian, jika ada ditemukan penyimpangan di lapangan, pastinya kami akan mengambil upaya hukum lanjutan,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.