Hati-hati ke Wisata Benang Stokel, Ada Jembatan Amblas

343
kali tampilan.

LOMBOKita – Masyarakat maupun wisatawan yang hendak ke Benang Stokel dan Benang Kelambu kini harus lebih berhati-hati. Pasalnya, jembatan yang berada di jalur utama menuju obyek wisata air terjun tersebut amblas, Kamis (4/1/2019).

Jembatan Tendak-endak yang berada di Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah, NTB tersebut diperkirakan ambruk lantaran lapuk dimakan usia.

Menurut warga sekitar, intensitas hujan yang cukup tinggi sejak beberapa hari terakhir membuat fondasi jembatan tergerus air, dan mengakibatkan jembatan yang berjarak dua kilometer dari obyek wisata air terjun Benang Kelambu dan Benang Stokel nyaris terputus.

“Masyarakat harus lebih hati-hati dan waspada, sebab jembatan itu berada di jalur utama menuju Benang Stokel dan Benang Kelambu,” ungkap Lalu Kadran Hapipi yang juga merupakan warga sekaligus pengelola taman wisata air terjun Benang Setokel dan Benang Kelambu.

Loading...

Kondisi jembatan yang jebol itu, kata Lalu Kadran sangat membahayakan pengguna jalan yang hendak menikmati obyek wisata air terjun kesohor di Lombok Tengah itu.

Pemerintah daerah melalui leading sector terkait diminta segera memperbaiki akses jalan dan jembatan rusak itu, karena jalur itu satu-satunya jalan menuju wisata air yang berada di kaki Gunung Rinjani itu.

“Kita sudah laporkan kondisi jembatan itu beberapa tahun yang lalu, namun tidak digubris oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Kabupaten Lombok Tengah,” ucap Lalu Kadran dilansir tribunlombok.net.

Lalu Kadran menyebutkan, tingkat kunjungan wisatawan ke obyek wisata air terjun Benang Kelambu dan Benang Stokel nyaris tidak pernah sepi setiap hari. Terlebih saat hari libur.

Karena itu, dia meminta pemerintah daerah harus segera memperbaiki jembatan amblas itu. Karena setiap hari juga sebagai akses masyarakat menuju lahan pertanian dan perkebunan di wilayah itu.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.