HM Amrullah Optimis SMAN 1 Praya Mampu Wujudkan Pendidikan NTB yang Membanggakan

118
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – SMAN 1 Praya, Lombok Tengah menggelar acara pisah kenal kepala sekolah baru yang diselenggarakan di aula pertemuan sekolah setempat, Selasa (4/1/2020).

Sebelumnya, SMAN 1 Praya dikepalai pejabat sementara Drs. H. Ahmad Jus’an setelah ditinggal H. Juanda yang memasuki purna tugas. Kini, SMAN 1 Praya dinakhodai Drs. H. Muhammad Amrullah, MM.

Drs. H. Muhammad Amrullah menjabat sebagai Kepala SMAN 1 Praya sejak dilantik oleh Gubernur NTB pada Jumat, 31 Januari 2020 di Mataram. Sebelumnya Drs. H. Muhammad Amrullah mengemban amanah sebagai Kepala SMKN 1 Narmada.

Dalam acara pisah kenal tersebut, Drs. H. Ahmad Jus’an, M.Pd mengatakan, dirinya menjadi Plt Kepala SMAN 1 Praya selama kurang lebih 1 tahun 6 bulan. H. Ahmad Jus’an juga menyampaikan pencapaian selama menjadi Plt, sekaligus menjelaskan pekerjaan yang belum diselesaikan.

“Pekerjaan yang belum selesai ini sekaligus saya titipkan sebagai “PR” yang harus diselesaikan oleh Kepala Sekolah yang baru,” ungkap H. Ahmad Jus’an.

Loading...

Pekerjaan yang belum sempat diselesaikan itu, kata Jus’an, salah satunya adalah segera mengisi kekosongan jabatan Wakasek dan Kepala TU imbas dari perombakan 260 jabatan fungsional di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB.

“Salah satu jabatan yang kosong saat ini adalah Wakasek Humas yang dijabat oleh H. Iwan Riawan, M.Pd yang dilantik menjadi Kepala SMAN 1 Pringgarata,” sebut Jus’an.

Sementara itu, Kepala Sekolah yang baru, H. Muhammad Amrullah dalam sambutannya mengaku sangat optimis akan mampu membawa sekolah andalan di Kabupaten Lombok Tengah itu lebih baik lagi.

“Semua PR yang sudah disebutkan tadi kita akan selesaikan bersama. Apalagi lapangan parkir sekolah, itu perkara wajib untuk segera diselesaikan,” tegas HM Amrullah penuh optimis.

Dia juga menjelaskan, pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu dekat adalah menjalankan amanat visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yakni NTB Gemilang.

“Visi dan Misi NTB Gemilang itu selanjutnya dijabarkan oleh Kepala Dinas Dikbud NTB dengan mengusung hastag Pendidikan NTB yang Membanggakan. Untuk itu, yang perlu kita perbaiki dan tingkatkan adalah profil, performence, pelayanan serta prestasi,” paparnya.

Kegiatan pisah kenal ditutup dengan kegiatan ramah tamah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.