HUT IHKA NTB 2019 Digelar Semarak

58
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesian Housekeepers Association (IHKA) Nusa Tenggara Barat digelar semarak, Minggu (22/9/2019).

Acara yang digelar di Transmart Mataram sejak pagi hingga siang itu mengundang perhatian pengunjung pusat perbelanjaan yang berada di wilayah Sweta tersebut.

Ketua Panitia HUT IHKA NTB 2019, Emil Jehabut menjelaskan, kegiatan sengaja digelar di pusat perbelanjaan untuk lebih mendekatkan IHKA dengan masyarakat.

“Kita ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat. Terlebih menyongsong pembangunan sektor pariwisata yang kini terus digalakkan di NTB,” ujar Emil Jehabut di sela-sela acara.

Menurutnya, keberadaan tenaga housekeeper yang tergabung dalam IHKA NTB juga mendukung program Zero Waste yang sedang digalakkan pemerintah pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kita ingin agar NTB tidak hanya mampu menonjolkan aspek budaya dan pariwisata, tetapi juga harus mampu dikenal sebagai daerah yang bersih,” katanya.

IHKA NTB selama ini, menurut Emil, selain kesibukan menjalankan tugas di hotel masing-masing, juga telah banyak berbuat untuk kemaslahan masyarakat, seperti kegiatan sosial ke rumah-rumah peribadatan dan sosial kemasyarakatan lainnya.

Emil menjelaskan, kegiatan perayaan HUT IHKA NTB tahun ini dirayakan dengan lomba antar tenaga housekeeper masing-masing hotel, yakni Making Bed and Flower Arrangement Competition 2019.

Lomba ini diikuti sebanyak 27 housekeeper dari 121 orang anggota yang ada di NTB.

“Sebenarnya banyak peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini, namun sebagian terbentur dengan tugas di hotel tempatnya bekerja,” tandas Emil.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menampung dan mengimplementasikan skill, knowledge, kreatifitas para housekeeper menunjang kerapian dan kesenian dalam kategori kreasi seni dalam menyiapkan tempat tidur dan dekorasi bunga.

“Kompetisi ini juga sebagai media silaturraim antar pelaku perhotelan dan vendor,” pungkas Manager Housekeeper Lombok Astoria Hotel itu.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, Making Bed and Flower Arrangement Competition 2019 dimenangkan oleh Syukri Hafifi (Sheraton Senggigi) sebagai juara satu, juara dua diraih Wahyu Hidayat (Sudamala Hotel) dan juara tiga diraih M. Syukro (Holiday Resort).

Kegiatan HUT IHKA NTB ini disponsori oleh Spring Air dan Balioz Linen sebagai sponsor utama dan juga beberapa vendor IHKA NTB.

Acara juga disupport oleh Duta Undah Badi, Ecolab, Iclean, Wakaka Laundry, Vanilla Laundry, 2D laundry, Rinjani Valley, Cahaya Hati, Diversey, Lathan Jali Pest Control, PT. Anantha.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.