HUT KLU, RSU Tanjung Adakan Pengobatan Gratis

LOMBOKita – Rumah Sakit Umum Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat mengadakan pengobatan gratis kepada warga, Kamis (20/7/2017).

Direktur RSU Tanjung, dr. Lalu Baharuddin menjelaskan, pelaksanaan pengobatan gratis ini dihajatkan untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Setelah pengobatan gratis ini, kami juga akan membebaskan pembayaran kepada ibu yang melahirkan secara normal di rumah sakit Tanjung pada Jumat Juli 2017,” kata Lalu Baharuddin.

Kegiatan pengobatan gratis ini, kata Lalu Baharuddin, mendapat sambutan cukup baik dari masyarakat. Terbukti, sejak adanya pengobatan gratis ini, tingkat kunjungan masyarakat untuk berobat juga meningkat secara signifikan dibanding hari-hari biasanya.

“Untuk mengantisipasi membludaknya kunjungan warga ini, kami meminta kepada semua tenaga dokter dan tenaga kesehatan untuk masuk kantor secara serentak,” ucap Lalu Baharuddin.

Lalu Baharuddin menambahkan, selama ini pihak rumah sakit Tanjung terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis.RSU Tanjung juga, katanya, telah menyediakan obat-obatan yang dibutuhkan warga seperti obat batuk, filek, demam dan reumatik.

Program Rumah Sakit Berbagi ini, kata Lalu Baharuddin, dilakukan sebagai rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Lombok Utara yang ke-9 yang bertepatan dengan Jumat tanggal 21 Juli 2017. (nan)

Komentar Anda