Imam Besar Masjidil Haram akan Imami Sholat Jumat di Praya

LOMBOKita – Imam Besar Masjidil Haram Syeikh Abdurahman Al-Ausy dijadwalkan akan mengimami pelaksanaan ibadah sholat Jumat di Masjid Agung Praya Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada Jumat (13/10/2017) mendatang.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah H. Lalu Herdan saat menggelar jumpa pers di Ruang Rapat Utama Mandalika Satu Kantor Bupati Lombok Tengah, Rabu (11/10/2017).

Menurut Haji Lalu Herdan, kehadiran Imam Besar Masjidil Haram ini merupakan kali pertamanya berkunjung ke daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan menjadi catatan bersejarah bagi pemerintah Kabupaten Lombok Tengah bisa menghadirkan ulama Makkah tersebut ke daerah Tatas Tuhu Trasna (Tastura).

Kedatangan Syeikh Abdurahman Al-Ausy ini untuk menghadiri beberapa rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Tengah ke-72 yang jatuh pada tanggal 15 Oktober. “Jumatan kita kali ini memang istimewa, sebab yang akan bertindak selaku Khatib adalah Ustaz Yusuf Mansyur dan diimami oleh Imam Besar Masjidil Haram Syeikh Abdurrahman Al-Ausyi,” ucap Haji Lalu Herdan.

Rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun dengan tema Lombok Tengah Solah, Soleh, Soloh pada hari Jumat mendatang, jelas Haji Lalu Herdan, akan diawali dengan khataman Alqur’an 1.500 orang peserta yang terdiri dari masyarakat umum, kalangan pelajar, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Aparatur Sipil Negara yang ada di daerah ini.

“Kegiatan khataman massal ini akan dipusatkan di Masjid Agung Praya, yang juga akan dihadiri oleh Ustaz Yusuf Mansyur,” sebut Haji Lalu Herdan.

Usai pelaksanaan ibadah sholat Jumat, kegiatan akan dilanjutkan dengan istigosah akbar yang akan dipimpin Ustaz Yusuf Mansyur dan Imam Besar Masjidil Haram Syeikh Abdurahman Al-Ausy hingga memasuki waktu Ashar.

Pada kesempatan itu, Haji Lalu Herdan mengundang seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat khususnya yang ada di Kabupaten Lombok Tengah untuk menghadiri kegiatan keagamaan tersebut, dengan menggunakan pakaian putih.

“Ini benar-benar momen langka yang rugi kalau dilewati. Sebab, pelaksanaan ibadah sholat Jumat akan bernuansa masjidil haram. Dan ini baru pertama kalinya terjadi di Lombok Tengah,” ucap Haji Lalu Herdan.

Kegiatan lengkap Imam Besar Masjidil Haram Syeikh Abdurahman Al-Ausy dan Ustaz Yusuf Mansyur selama berada di Kabupaten Lombok Tengah bisa dilihat dalam video yang kami sajikan untuk para pembaca.

Sumber video: Lensa Humas Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah.

Komentar Anda