Ingin Miliki Tangan Halus dan Lembut? Coba Perawatan Ini!

46
kali tampilan.
Hands with manicured nails and red rose petals on light grey background. Space for text.

LOMBOKita – Saat sibuk melakukan banyak pekerjaan, tangan yang selalu Anda gunakan kerap terabaikan. Meski mencuci tangan merupakan kegiatan rutin yang selalu Anda lakukan, namun hal ini tak lantas membuat tangan Anda terawat secara sempurna.

Perawatan untuk tangan sering kali diabaikan, karena dianggap tidak begitu penting. Padahal, memiliki tangan yang lembut dan halus merupakan salah satu hal yang baik, terutama ketika Anda harus bertemu banyak orang dan menjabat tangan mereka satu-satu.

Untuk bisa mendapatkan tangan yang halus dan lembut, maka Anda butuh menyisihkan sedikit waktu Anda melakukan beberapa perawatan ini. Tak perlu sulit, karena semua bahan-bahan yang diperlukan dapat tersedia di rumah Anda:

1Air hangat

Untuk mendapatkan air dengan suhu yang tepat guna merawat tangan Anda, maka mulailah dengan menuang air ke dalam baskom dengan suhu sedang, dan terus tambahkan air panas, sampai Anda mencapai suhu maksimum yang masih bisa ditoleransi oleh tangan Anda.

Selanjutnya, Anda bisa menambahkan minyak lavender atau minyak atsiri lainnya ke dalam air hangat, sesuai kenyamanan Anda. Rendam tangan Anda ke dalamnya dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Setelahnya Anda bisa mengangkat tangan dari baskom dan mengeringkannya dengan handuk bersih.

Ulangi perawatan ini selama 4 hingga 5 kali dalam seminggu untuk mendapatkan tangan yang halus dan lembut seperti yang Anda inginkan.

2Petroleum jelly

Cucilah tangan Anda terlebih dahulu dengan air hangat kemudian oleskan petroleum jelly ke seluruh permukaan tangan Anda. Pakailah sarung tangan, dan diamkan tangan selama semalaman. Ini untuk memastikan bahwa kelembapan tetap terjaga selama Anda tidur hingga keesokan paginya saat terbangun.

Pastikan untuk mengenakan sarung tangan dengan bahan katun. Sarung tangan dengan bahan wol atau satin hanya akan menyebabkan kulit Anda berkeringat dan merusak efek positif dari petroleum jelly di tangan Anda.

3Gula dan minyak zaitun

Ambillah satu sendok makan minyak zaitun, dan campurkan dengan satu sendok gula lalu aduk secara merata. Jangan mencampur minyak zaitun terlalu banyak, karena ini akan menyebabkan gula menjadi larut ke dalamnya.

Oleskan pasta minyak zaitun dan gula ke seluruh permukaan tangan Anda dan gosok-gosok sampai sel kulit mati di tangan Anda terangkat. Pasta ini dinilai sangat efisien karena minyak zaitun dapat menjadi pelembap yang baik, sementara gula dapat berperan penting untuk mengangkat sel kulit mati.

4Lemon dan gula

Siapkan lemon dan juga gula pasir untuk memulai perawatan ini. Selanjutnya, Anda hanya perlu memotong lemon menjadi dua bagian, dan lapisi bagian lemon yang terpotong dengan gula pasir yang sudah disiapkan.

Gosokkan lemon pada seluruh permukaan tangan Anda. Setelahnya, Anda bisa mendiamkan tangan selama 5 menit sebelum kemudian dibilas hingga bersih dengan air hangat. Ini merupakan salah satu perawatan alami yang sederhana dan mudah untuk dilakukan di rumah. Bahkan perawatan ini juga aman dan baik untuk anak-anak Anda.

Article By Claudia Ramadhani

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.