Ini 5 Destinasi Wisata Paling Menyeramkan di Dunia. Berani Coba?

54
kali tampilan.
foto Ilustrasi tempat menyeramkan / Ist

LOMBOKita – Berbicara soal liburan, pasti pertamakali yang mucul dalam benak anda adalah mengunjungi tempat-tempat wisata yang memukau. Dengan segala keindahan alam maupun panorama dari tata kota destinasi anda.

Liburan seharusnya dipenuhi dengan keceriaan, sambutan ramah dari penduduk setempat, canda tawa, susana yang nyaman, serta pemandangan yang sangat indah.

Bagaimana jika di beberapa tempat di dunia, hal itu tidak akan ditemukan? Rasanya aneh jika berlibur, tetapi tidak merasakan hal-hal menarik seperti yang disebutkan tadi. Namun, tidak bagi Anda yang ingin berlibur dengan menantang adrenanlin serta menguji nyali Anda. Karena di beberapa tempat di dunia menghadirkan objek wisata yang menyeramkan.

Mengunjungi objek wisata yang menyeramkan, akan menjadi pengalaman baru dan mewarnai liburan anda yang terkesan biasa saja menjadi luar biasa.

Dalam artikel ini berisikan lima destinasi paling menyeramkan di dunia. Maka segeralah mengemas barang bawaan Anda dan memesan tiket Emirates sebagai moda transportasi Anda dalam mengunjungi kelima destinasi paling menyeramkan di dunia.

1Abandoned Town Pripyat, Ukraina

Peristiwa sejarah dunia yang sangat populer selain bom atom Hiroshima ialah ledakan nuklir Chernobyl pada tahun 1986. Bahkan menurut World Nuclear Association (Asosiasi Nuklir Dunia), ledakan nuklir ini atau yang dikenal dengan Chernobyl disaster dicatat sebagai kecelakaan nuklir terburuk sepanjang sejarah.

Akibat kejadian ini, sebanyak 50.000 penduduk Pripyat dievakuasi yang menyebabkan kota tersebut kosong dan terbengkalai hinga berpuluh-puluh tahun lamanya. Kini kota yang tertinggal itu menjadi amat mengerikan dan seram, dengan bangunan-bangunan yang kosong.

Seperti bekas rumah sakit, sekolah, rumah ibadah hingga rumah-rumah. Kini Anda bisa mengunjungi kota ini dengan mengikuti Chernobyl Tour, yang tentunya berada dalam pengawasan tour guide dan baju khusus antiradiasi pasca ledakan nuklir yang dahysat.

2Hill of Cross, Lithuania

Destinasi yang satu ini berada di 12 km utarra Kota Šiauliai. Fungsi dari tempat ini sendiri merupakan situs ziarah. Jadi tidak heran, jika sedang berkunjung Anda melihat ribuan salib yang berjumlah sekitar 50 ribu dan membentuk seperti bukit.

Tempat ziarah ini sekilas terdengar tidak menyeramkan, karena kepercayaan setempat mengatakan jika meletakan salib di bukit ini akan menemukan nasib baik. Namun, karena banyaknya yang menempatkan salib di bukit ini hingga menjadi ribuan bukit salib, menjadikan tempat ini menyeramkan. Anda seperti sedang berjalan melintasi kuburan dengan dikelilingi ribuan salib.

3Lawang Sewu, Indonesia

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan sensasi liburan horor. Karena dengan berkunjung ke kota Semarang, Indonesia, Anda akan menemukan destinasi paling horor bernama Lawang Sewu.

Saking horornya, Lawang Sewu sering dijadikan tempat untuk uji nyali. Tidak perlu khawatir, karena Anda akan ditemani oleh seorang guide yang memegang senter dan menjelaskan cerita mistis serta seluk beluk di destinasi seribu pintu ini. Lawang Sewu sendiri merupakan bangunan bekas zaman kolonial Hindia Belanda yang pernah dijadikan penjara.

4Ruins of Pompeii, Italia

Bencana alam yang populer sepanjang sejarah, pasti Anda familiar dengan nama Pompeii. Sebuah kota di zaman Romawi kuno yang namanya terngiang hingga sekarang akibat bencana erupsi vulkanik yang sangat mencekam pada tahun 79 M.

Akibat dari letusan gunung Vesuvius tersebut, Pompeii dan segala isinya hancur. Menewaskan ribuan penduduk, dan Pompeii menjadi kota yang hilang bak ditelan oleh bumi.

Penduduk yang tewas, dikarenakan abu vulkanik yang menutupi seluruh isi kota, termasuk orang-orang yang jasadnya menjadi terawetkan atau menjadi mumi. Meskipun mengerikan, banyak wisatawan yang rela antri untuk melihat langsung kawasan ini.

5Bone Chapel, Portugal

Apa yang Anda rasakan ketika dikelilingi oleh kumpulan tengkorak? Untuk mengetahuinya, Anda bisa berkunjung ke kapel tulang yang ada di negara Portugal. Di sini terdapat ribuan tengkorak yang menempel di dinding-dinding.

Hal inilah yang membuat suasana mencekam dan menyeramkan. Anda akan memiliki pengalaman luar biasa dengan dikelilingi oleh tengkorak mayat manusia serta tulang-tulang rusuknya. Ruang bawah tanah yang berisikan tengkorak ini dulunya dibual oleh para biarawan yang bertujuan sebagai pengingat bagi manusia yang dirundung oleh gaya hidup materilisme. Namun tujuan baik itu juga menginggalkan kesan yang menyeramkan.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.