LOMBOKita – Piala Dunia 2018 diselenggarakan di Rusia, tepatnya pada 14 Juni – 15 Juli. Hal ini tentu menjadi kesempatan bagi Rusia untuk memperkenalkan aneka obyek wisata di negaranya.

Rusia terkenal oleh panorama alamnya yang elok, istana-istana kerajaan, sampai aneka tempat ibadah dan bangunan yang indah.

Baca juga: Baru Kenal Lempar Senyuman, Di rusia Dibiang Kurang Waras

Berikut aneka destinasi dan obyek wisata yang wajib dikunjungi bila Anda menonton Piala Dunia 2018 langsung di Rusia.

Danau Baikal

Tempat wisata ini berada di Siberia bagian selatan. Baikal adalah danau terdalam di dunia. Jangan lewatkan mengunjungi Desa Listuanka dan menikmati ikan asapnya.

Karelia

Karelia merupakan padang gurun terindah di Rusia, berjarak 400 km dari St Petersburg. Tempat ini terkenal dengan “White Night” saat musim panas. Di sini Anda bisa mencoba dog sledding dan aneka aktivitas musim dingin lainnya.

Jangan lewatkan untuk berkunjung ke Kepulauan Solovki yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia dan menjadi tujuan populer di Rusia. Di sini terdapat biara yang beralih fungsi menjadi penjara pada masa Uni Soviet.

Volga

Sungai terpanjang di Eropa yang mengalir melalui Rusia Tengah ke Laut Kaspia ini dikenal sebagai Golden Ring atau Cincin Emas. Di sepanjang sungai ini, terdapat deretan kota abad pertengahan.

Tiap perhentian di Golden Ring memiliki pesona sendiri, salah satunya adalah Yaroslavl. Kota berusia 1.000 tahun ini memiliki banyak bangunan neoklasik.

Jangan lewatkan untuk berkunjung ke beberapa kota lainnya seperti Embankment, Kostroma, Rostov-Veliky, dan Kzan yang juga disebut sebagai “Kota Menara dengan Kubah Bawang”.

Volga River
Volga River