LOMBOKita – Grup gambus Sabyan belakangan menjadi pusat perhatian khalayak publik. Beberapa lagu yang diunggahnya melalui akun Youtube selalu menjadi viral. Salah satunya adalah lagu Ya Habibal Qalbi yang telah ditonton sebanyak 192,518,919 kali per tanggal 11/7/2018, sejak dirilis pada awal 2018.

Dibalik kesuksesan grup gambus Sabyan, ada sosok cantik yang memukau siapa saja yang melihatnya. Ya, dia adalah Khoirunnisa atau kerap disapa Nissa yang menjadi vokalis di grup tersebut. Kemunculan Nissa yang bersuara renyah itu menjadi perhatian publik. Tak hanya suaranya, wajahnya yang ayu dan masih begitu belia itu sangat piawai melantunkan deretan lagu-lagu bernuansa Timur Tengah.

Tak sampai disitu, tampilannya yang terkesan simple dengan hijab yang sederhana juga selalu menjadi pusat perhatian. Jadi penasaran, sebenarnya seperti apa ya sosok Nissa? Yuk, mari kita simak beberapa fakta mengenai Nissa berikut.

1. Hobi Nyanyi Sejak SD

Nissa memang sudah memiliki bakat menyanyi alamiah sejak kecil. Tak heran, sejak Nissa masih duduk di bangku Sekolah Dasar pun ia sudah hobi menyanyi. Suaranya yang merdu dan unik tersebut selalu memukau siapa saja yang mendengarnya. Sejak saat itu, Nissa terus memperdalam bakat alamiahnya dalam mengolah tarik suara.

2. Fans Berat Raisa

Kemunculan grup gambus Sabyan memang telah mencuri perhatian masyarakat. Melalui suara empuk Nissa, telinga para penikmatnya dimanjakan dengan lantunan salawat. Namun, siapa sangka dibalik suara merdu Nissa itu ternyata ia begitu mengidolakan sosok Raisa. Bahkan, Nissa juga mengaku hampir hapal semua lagu-lagu yang dinyanyikan oleh suami Hamish Daud itu, lho. Selain Raisa, dara yang baru berulang tahun ke 19 tahun pada 23 Mei lalu itu juga mengidolakan penyanyi Maher Zein.

A post shared by Khoirunissa (@nissa_sabyan) on

3. Tunda Kuliah Demi Karier

Disaat kebanyakan anak muda berlomba-lomba membentuk band metal ataupun girlband, grup gambus Sabyan justru hadir sebagai nuansa beraliran gambus atau salawat. Ditengah puncak popularitas yang sukses diraihnya, Nissa yang baru saja menamatkan SMA pada 2017 lalu itu pun memutuskan untuk fokus membangun grup gambus bersama personel lainnya dan menunda melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi

4. Berawal Nyanyi di Acara Nikahan

Kecintaanya pada dunia tarik suara memang sudah menyatu dengan jiwanya. Nissa yang hobi menyanyi itu pun mulai menyalurkan bakatnya dengan menjadi penyanyi di acara nikahan sejak masih duduk di bangku SMP. Berawal dari nyanyi di acara nikahan itu pula, Nissa dipertemukan dengan personel grup gambus Sabyan lainnya, yakni Tebe, Ayus, Wawan, Kamal, dan Annisa Rahman. Setelah merasa cocok karena sama-sama mencintai aliran music Timur Tengah, Nissa pun memutuskan bergabung dengan Sabyan dan mulai rekaman.

A post shared by Khoirunissa (@nissa_sabyan) on

5. Jadi Kiblat Model Hijab Generasi Milenial

Sejak kemunculan Nissa di beberapa video lagu yang diunggah di akun Youtube, gaya berbusana Nissa selalu menjadi sorotan. Meski selalu tampil sederhana, namun model berhijab Nissa kini menjadi kiblat fesyen para generasi milenial, lho. Tak hanya hijab saja, gaya pakaian sampai riasan wajah juga menjadi idola para wanita muda zaman now.

A post shared by Khoirunissa (@nissa_sabyan) on

(ulu)/OkeZone