Iswan Rachmadi Jabat Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lotim

346
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Lombok Timur, Iswan Rachmadi menduduki jabatan baru sebagai Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lotim. Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebanyak 47  pejabat eselon III dan IV di kantor Bupati Lotim, Rabu (10/7).

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon III dan IV dilakukan langsung Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy. Dengan disaksikan Wakil Bupati Lotim, H. Rumaksi SJ, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lotim. 

Sementara pelantikan pejabat berdasarkan surat Keputusan Bupati Lombok Timur Nomor : 414/821.3/348/KPSDM/2019. Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Administrator dan Pengawas (Jabatan Struktural Eselon III dan IV) Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur. 

Bupati H.M.Sukiman Azmy dalam arahanya menyampaikan, kekosongan jabatan akiabat dilantiknya Pejabat Eselon II, dua hari yang lalu, menjadi alasan mendasar untuk melangsungkan pelantikan pejabat eselon III dan IV. akibat dari pelantikan tersebut banyak pejabat eselon III menjadi eselon II, terjadi promosi dan kekosongan pada jabatan yang di tinggalkan jelasnya.

“Setelah sebelumnya saya melantik pejabat eselon II, maka hari ini kami lantik pejabat eselon III dan IV,” tegasnya.

Mantan Dandim  1615 Lotim menambahkan ada beberapa bagian atau jabatan yang tidak bisa lama kosongnya, itulah sebabnya,  salah satu alasan pelantikan eselon III dan IV ini.  Karena Kekosongan jabatan mengingat ditinggalkan pejabatnya dan ini merupakan kepentingan organisasi. 

Pelantikan para eselon ini pun dengan cara menggeser posisi jabatan atau pengangkatan pejabat baru pungkasnya. Sehingga kepada pejabat yang dilantik bahwa mereka adalah andalan eselon II yang menjadi tulang punggung kepala dinas, mata telinga, kaki tangan kepala dinas. “ Baik buruknya, berhasil tidaknya pelaksanaan tugas di OPD banyak bergantung pada eselon III dan eselon IV .” tukas Sukiman Azmy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.