ITDC Rehab Rumah Atlet Zohri

381
kali tampilan.

LOMBOKita – Keberhasilan Lalu Muhammad Zohri peraih medali emas lomba lari 100 meter pada kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere Finlandia, mengundang perhatian sejumlah kalangan.

Sederet hadiah dan penghargaan pun mulai berdatangan pada Lalu Muhammad Zohri yang berasal dari Dusun Karang Pengsor, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat ini.

Mulai dari hadiah umroh, perbaikan rumah hingga tawaran menjadi prajurit jalur khusus Bintara TNI dari Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani. Belum lagi penghargaan dari pemerintah daerah setempat dan lainnya.

Pihak Indonesia Tourism Development Coorporation (ITDC) selaku perusahaan pengembang pariwisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort pun tidak ketinggalan memberikan penghargaan dan apresiasi atas torehan prestasi yang berhasil diraih Lalu Muhammad Zohri.

Deputi Direktur Proyek KEK Mandalika Lombok, H Adi Sujono menjelaskan, pihak ITDC bekerjasama dengan Korem 162/Wirabhakti melakukan perbaikan rumah atlet sprinter Lalu Muhammad Zohri sehingga menjadi layak huni. Kondisi rumah Zohri, kata Adi Sujono, masih sangat sederhana.

“Kami akan bantu perbaikan hingga tuntas dan memberikan segala yang dibutuhkan dalam pembangunan rumah itu,” kata Adi Sujono dihubungi LOMBOKita.com, Jumat (13/7/2018).

Meski demikian, Adi Sujono enggan menyebut anggaran biaya yang disiapkan untuk rehab rumah atlet Lalu Muhammad Zohri. Yang jelas, katanya, ITDC siap menyiapkan apa yang dibutuhkan.

“Apapun yang dibutuhkan akan kami penuhi untuk merampungkan pekerjaan rumah Lalu Muhammad Zohri,” jelas Adi Sujono.